Mahar Toyota Mirai Capai Rp 700 Jutaan

Mobil Baru

Mahar Toyota Mirai Capai Rp 700 Jutaan

TOKYO - Hari ini, mobil masa depan Toyota Mirai resmi diperkenalkan di Jepang. Mobil ramah lingkungan ini akan mulai dipasarkan di Jepang tahun depan.

Situs resmi Toyota melansir, mahar yang harus dikeluarkan untuk meminang sedan ini mencapai 7 juta yen atau sekitar Rp 736 juta. Harga cukup fantastis untuk mobil berteknologi modern ini.

Toyota Mirai merupakan salah satu visi merek raksasa asal Jepang Toyota untuk membesarkan mobil ramah lingkungan di dunia.

Salah satu keunggulan mobil ini ialah mampu berjalan sejauh 300 mil (sekitar 482 kilometer) dengan satu tangki gas hidrogen dan bisa diisi ulang dalam 5 menit di listrik rumah. Selama mobil berjalan hanya mengeluarkan air dari knalpotnya.

Bos Toyota, Akio Toyoda, yang pernah mencicipi Toyota Mirai mengatakan mobil ini benar-benar menyenangkan untuk dikendarai.

"Mobil ini memiliki pusat gravitasi yang rendah, dan memberikan handling luar biasa," ucap Toyoda.

Mobil akan mulai dipasarkan di Jepang, AS dan Eropa tahun depan. Untuk mendukung penjualan Toyota Mirai di AS, Toyota telah bekerja sama dengan Air Liquide untuk mengembangkan dan menyediakan 12 stasiun pengisian hidrogen secara bertahap.

Beberapa lokasi krusial untuk mendirikan jaringan itu adalah di New York, New Jersey, Massachusetts, Connecticut, dan Rhode Island. Negara bagian dan lokasi strategis telah dipilih demi tercapainya mobil hidrogen di sana. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual