Lorenzo: Saya Kalahkan Rossi di Semua Hal

Berita Otomotif

Lorenzo: Saya Kalahkan Rossi di Semua Hal

VALENCIA - Jorge Lorenzo resmi di daulat sebagai juara dunia MotoGP 2015 yang dianggap sebagian pihak sebagai gelar kontroversional karena menyingkirkan peluang Valentino Rossi. Namun Lorenzo menegaskan dirinya pantas juara karena telah mengalahkan Rossi hampir di semua lini di 2015 ini.

"Saya pikir saya jelas pantas meraih gelar juara dunia ini," tegasnya di Motorsport.

"Jika Anda melihat statistik, dibandingkan dengan rival saya (Rossi), kami mengalahkan dia dalam segala hal, segala hal," ulangnya.

"Kemenangan, posisi pole, lap tercepat, lap sebagai pemimpin lomba, pemimpin latihan - hanya di podium dan konsistensi mereka mengalahkan kami."

"Juga karena keadaan - beberapa balap hujan dan ketika saya bisa (harus) menyelesaikan di posisi pertama atau kedua, lalu hujan dan saya tidak bisa mendapatkan hasil yang terbaik."

Di MotoGP 2015 ini sendiri Lorenzo memenangi tujuh balapan untuk Rossi empat. Untuk posisi terdepan alias pole, Lorenzo mendapatkan 5 pole, sementara Eossi hanya sekali yakni di Assen.

Lorenzo lalu mengakui dirinya tidak memulai musim 2015 dengan baik ketika ia gagal finis di podium di tiga balapan pertama. "Ini hanya awal musim saya yang buruk," katanya. "(Bila tidak) saya tiba di Valencia mungkin dengan 20, 30 atau bahkan 40 poin (lebih banyak)."

"Dan itu jelas. Setiap orang yang tahu tentang motor, yang melihat saya di trek, yang melihat saya di TV dan tidak mendukung satu pembalap, dapat melihat hal ini," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual