Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Libur Panjang, Tol Cipali Diperkirakan Padat

Berita Otomotif

Libur Panjang, Tol Cipali Diperkirakan Padat

JAKARTA - PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) memperkirakan kondisi jalan di tol Cipali akan padat selama libur panjang akhir pecan yang dimulai dari tanggal 5 hingga 8 Mei 2016.

Jika biasanya jumlah kendaraan yang melalui tol terpanjang di Indonesia ini hanya berada dikisaran 12.000-15.000 kendaraan per arah, maka diperkirakan terjadi lonjakan volume kendaraan di GT Cikopo mencapai lebih dari dua kali lipat.

Puncak arus lalu lintas keluar dari wilayah Jakarta diperkirakan terjadi pada Rabu-Kamis (4-5 Mei 2016) dengan volume traffic di GT Cikopo sekitar 30.000 kendaraan per hari. Saat arus balik yang diperkirakan berlangsung pada Sabtu hingga Senin dini hari, kepadatan diprediksi mencapai 38.000 kendaraan per hari.

Untuk mengatasi lonjakan tersebut, PT LMS mengaku telah melakukan beberapa antisipasi di lapangan diantaranya dengan membuka maksimal gardu tol di gerbang-gerbang utama, yaitu 15 gardu di GT Cikopo dan 11 gardu di GT Palimanan.

Selain itu, masih ditambah dengan 6 gardu satelit. Petugas tol di dua gerbang tol itu juga ditambah dari semula 90 personel menjadi 140 personel. Juga penambahan uang kecil untuk kembalian pembayaran tarif tol.

“Masyarakat dapat membantu mempercepat transaksi di gerbang-gerbang tol Cipali dengan mempersiapkan uang pas, atau dengan membayar secara non-tunai menggunakan Kartu Flazz BCA. Kami juga mengimbau agar masyarakat dapat mengatur jadwal perjalanannya tidak bersamaan supaya tidak terjebak kemacetan. Hindari perjalanan bersamaan pada Rabu sore/malam (4 Mei 2016) saat keluar wilayah Jakarta, dan saat arus balik hindari perjalanan bersamaan pada Minggu sore/malam (8 Mei 2016),” tutup Wakil Direktur Utama PT LMS Hudaya Arryanto. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang