Lexus Nilai SUV Milik Prabowo Cocok jadi Mobil Blusukan Jokowi.

Berita Otomotif

Lexus Nilai SUV Milik Prabowo Cocok jadi Mobil Blusukan Jokowi.

TANGERANG - Lexus menilai LX 570 yang dipakai Prabowo Subianto cocok menjadi mobil kepresidenan Joko Widodo jika sedang blusukan.

Saat ini topik mengenai mobil kepresidenan baru Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, memang cukup ramai dibicarakan. Pasalnya, pemerintah sedang membuka tender mobil kepresidenan 2019 - 2024 yang diikuti hanya oleh Mercedes-Benz dan BMW.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, menjelaskan bahwa pihaknya memang tidak berniat ikut serta dalam tender. Ini karena mereka, untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia saja, masih mengalami isu kuota suplai yang terbatas.

“Kan (tender mobil kepresidenan) sepaket ya biasanya. Sebenarnya kalau pemerintah yang mau, kami selalu lah akan dahulukan. Ini kan pemerintah. Cuma, keterbatasan saat ini yang mungkin membuat kami belum (maju tender mobil kepresidenan). Masak, masa tunggu mereka lama,” papar dia di sela-sela Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang.

Adrien mencontohkan inden untuk Lexus ES 300 hybrid (ES 330h). Indennya di sini mendekati satu tahun.

“Bayangkan, misalnya ES 300h. Itu mobil yang sangat sempurna dan sebuah sedan. Tapi indennya saja 9 bulan. Sekarang saja kami masih berjuang mendapatkan alokasi tambahan karena pasar global itu berebutan model ini,” tandas dia lagi.

LX 570
Menyinggung soal model Lexus yang cocok bagi Jokowi, Adrian mempromosikan bahwa ‘semuanya bisa’. Apalagi, Jokowi menurutnya orang yang rendah hati.

“Itu, mah, terserah presiden. Semua mobil kami bisa buat presiden. Apalagi presiden kita low profile. Dia (di dalam) Innova saja oke,” pungkasnya.

Ketika ditanya mengenai model Lexus yang cocok untuk dibawa blusukan sesuai kebiasaan Jokowi, Adrian secara spesifik menyebut LX 570.

“Banyak sih, ya. Misalnya saja LX 570 dengan citra keamanan yang bagus. Itu bisa juga. Jadi sebenarnya tergantung presiden,” tambah dia.

Sebagai informasi, LX 570 merupakan salah satu mobil milik pemimpin kubu oposisi yakni Prabowo Subianto. Lawan politik Jokowi dalam Pemilihan Umum (Pilpres) Presiden April 2019 kemarin itu kerap terlihat menghampiri berbagai acara dengan sport utility vehicle (SUV) tersebut, seperti ketika menghampiri TPS tempatnya mencoblos. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support