Lexus LF-FC, Inikah Lexus LS Masa Depan?

Mobil Baru

Lexus LF-FC, Inikah Lexus LS Masa Depan?

TOKYO – Mengambil lokasi di Tokyo Motor Show 2015, Lexus meluncurkan Lexus LF-FC sebagai konsep flagship. Konsep ini akan menjadi patokan sedan di masa depan.

“Lexus ingin memberi kejutan dan membangkitkan emosi para pecintanya dengan desain yang khas dan teknologi maju. Bagi kami, Ini bukan sekedar mobil, dan kami harus melampaui imajinasi konvensional. Lexus LF-FC mengekspresikan mobil yang progresif dan berteknologi tinggi untuk masa depan,” ungkap Tokuo Fukuichi, Lexus International Presiden.

Lexus LF-FC memiliki tema ‘L-finesse’ yang merupakan filosofi desain dari Lexus. Mobil ini hadir dengan tampilan agresif namun tetap elegan dan memancarkan aura grand tourer.

Spindle grille khas Lexus ditampilkan dengan gaya baru mendominasi bagian depan mobil. Sementara itu, lampu ‘L-shaped’ DRL tetap menjadi andalan Lexus untuk lampu.

Sementara bagian interior, Lexus LF-FC dirancang untuk membuat para penghuninya nyaman dan betah namun tetap futuristik, sementara kokpit pengemudinya fungsional. Kabin didesain dalam 2 bagian, atas dan bawah: bagian atas menghadirkan rasa keterbukaan, menungkinkan pengemudi untuk berkonsentrasi pada jalan tanpa ada batasan; sementara bila dilihat dari sudut padang yang lebih rendah, maka jok pengemudi akan terlihat seperti mengambang.

Kursi belakang telah didesain untuk memberikan kenyaman bagi para penumpangnya. Selain dilengkapi dengan fitur reclining seat untuk memberikan ruang lebih pada kepala dan kaki, kursi belakang berpelapis kulit. Pintu dan dashboard berselimut kulit pula.

Teknologi yang disematkan Lexus pada LF-FC juga tidak bisa dipandang sebelah mata. LF-FC ini bisa dioperasikan hanya dengan gerakan tangan yang sederhana, tanpa harus menyentuh panel atau kontrol. Sebuah gambar hologram kecil yang berada di konsol tengah berfungsi membaca gerakan tangan untuk mengontrol audio sistem dan ventilasi.

Jantung Lexus LF-FC akan diperkuat oleh sistem fuel cell motor listrik untuk menyemburkan energi ke dua roda belakang, dan mengirimkan tenaga ke 2 motor dalam-roda (in wheel motors)di depan. Artinya Lexus LF-FC memiliki sistem all-wheel-drive. Inovasi ini memungkinkan distribusi torsi dan stabilitas berkendara lebih baik.

Apakah Lexus LF-FC akan menjadi Lexus LS masa depan? Kita tunggu... [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual