Lexus Kejutkan BMW dan Mercedes-Benz

Berita Otomotif

Lexus Kejutkan BMW dan Mercedes-Benz

WASHINGTON - Lexus berhasil mengejutkan BMW dan Mercedes-Benz di pasar otomotif Amerika. Penjualan dua merek asal Jerman itu pada Agustus 2015 berhasil ditekuk oleh Lexus.

Merek premium asal Jepang itu berhasil menjual sebanyak 33.487 unit, sementara Mercedes-Benz hanya terjual 28.373 unit dan BMW cuma menjual 27.775 unit. Padahal selama beberapa bulan terakhir merek BMW dan Mercedes-Benz selalu bersaing untuk merebut posisi pertama.

Dalam keterangan resmi Lexus dilansir Autoevolution, penjualan Lexus hanya bangkit sebesar 2,1 persen dibanding periode yang sama di tahun lalu. Sedangkan Mercedes-Benz naik 4,8 persen sementara BMW naik 2 persen. Penjualan BMW dan Mercedes-Benz bulan Agustus 2015 dianggap terburuk di tahun ini.

Penjualan Lexus terbantu model baru yaitu Lexus NX. SUV ini berhasil terjual sebanyak 4.448 unit selama 1 bulan.

Kendati demikian, penjualan BMW masih memimpin di segmen premium sepanjang tahun 2015, dengan total penjualan 223.348 unit (Januari-Agustus 2015). Sementara Lexus menyodok ke posisi 2 dengan total penjualan 222.151 unit.

Dan Mercedes-Benz hanya puas di posisi 3 dengan total penjualan sebanyak 220.870 unit. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support