Lexus, Brand Paling Sedikit Masalah

Berita Otomotif

Lexus, Brand Paling Sedikit Masalah

CALIFORNIA – Dua hari lalu kami mengabarkan bahwa Lexus menjadi merek otomotif terbaik berdasarkan laporan Consumer Reports.

Dan, kini, Lexus mendapat predikat lain yakni merek paling andal dalam laporan J.D. Power Vehicle Dependability Study 2015 di Amerika Serikat.

Penelitian tersebut melibatkan para pemilik kendaraan lansiran 2012. Secara keseluruhan keandalan ditentukan oleh jumlah masalah yang dialami per 100 kendaraan, dengan skor lebih rendah merefleksikan kualitas lebih tinggi.

Lexus mendapatkan 89 masalah dari 100 kendaraan. Di tempat kedua adalah Buick dengan 110 masalah dari 100 kendaraan. Toyota menempati urutan ketiga dengan 111 dari 100.

Cadillac dan Honda menduduki posisi keempat (114) dan kelima (116). General Motors sendiri menempatkan 3 mereknya (Chevrolet, Buick, GMC dan Cadillac) dalam 10 besar, untuk pertama kalinya sejak penelitian ini diselenggarakan 26 tahun silam.

Penelitian kali ini menemukan teknologi memainkan peranan semakin penting dalam persepsi pemilik terhadap keseluruhan keandalan kendaraan, di mana pada gilirannya akan menjadi bahan pertimbangan untuk membeli kembali merek yang sama di masa depan.

Dua masalah utama yang terungkap di sini adalah konektivitas Bluetooth dan voice command.

“Sebanyak 56% pemilik kendaraan yang tidak menemukan masalah dengan kendaraan mereka menyatakan “pasti akan” membeli mobil dari merek yang sama,” kata Renee Stephens, vice president of U.S. automotive di J.D. Power. [Idr]   

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

   

 

 

 

Tag Terkait


Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual