Lewis Hamilton Perkasa di GP F1 Belgia 2017

Berita Otomotif

Lewis Hamilton Perkasa di GP F1 Belgia 2017

SPA - Lewis Hamilton, pembalap Mercedes berhasil meraih kemenangan di Formula 1 Pirelli Belgian Grand Prix. Kemenangan ini merupakan kemenangannya ke-58 dari 200 Grand Prix yang telah dilakoninya dan dapat memangkas selisih poin dengan Sebastian Vettel.

Lewis Hamilton, pembalap Mercedes berhasil meraih kemenangan di Formula 1 Pirelli Belgian Grand Prix. Kemenangan ini merupakan kemenangannya ke-58 dari 200 Grand Prix yang telah dilakoninya.

Sementara itu, Sebastian Vettel dari Ferrari harus puas dengan duduk di posisi kedua dengan selisih waktu mencapai 2 dua detik. Sementara itu, Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing berhasil membuat kejutan dengan berhasil menguasai posisi ketiga, mengalahkan Kimi Raikkonen dari Ferrari yang lebih diunggulkan. Valtteri Bottas dari Mercedes menutup balapan dengan meraih posisi kelima.

Di posisi keenam, duduk Nico Hulkenberg dari Renault disusul oleh Romain Grosjean dari Haas dan Filipe Massa dari Williams. Posisi kesembilan diisi oleh Esteban ocon dari Force India dan Carlos Sainz dari Torro Rosso menututp posisi 10 besar.

Meski menang, namun bukan berarti Hamilton tidak mengalami kesulitan. Hal ini terlihat dari tipisnya jarak antara dirinya dengan Vettel yang berada diposisi kedua. Jarak diantaranya tidak pernah lebih dari tiga detik.

Ia berhasil melakukan start yang baik, nanum Vettel juga tidak kalah baiknya. Keduanya langsung memimpin balapan didepan Bottas, Raikkonen, Verstappen dan Ricciardo. Sayangnya, Verstappen tidak bisa melanjutkan balapannya karena harus keluar di lap ketujuh karena mobilnya mengalami kerusakan.

Hamilton masih terus memimpin hingga terjadi kecelakaan antar dua pembalap Force India yaitu Ocon dan Perez di lap ke-30. Senggolan antar keduanya membuat safety car masuk ke lintasan karena banyaknya sepihan mobil yang tercecer. Kondisi ini dimanfaatkan oleh sebagian besar pembalap untuk masuk ke pit dan mengganti ban.

Salah satu yang mengganti ban adalah Vettel. Ia mengganti bannya dengan ultrasoft sehingga diharapkan mampu memberi tekanan pada Hamilton yang meski mengganti ban, namun tetap menggunakan ban soft.

Saat balapan dimulai kembali di lap ke 34, Bottas melakukan kesalahan sehingga membuatnya dengan mudah disusul oleh Ricciardo dan Raikkonen. Sementara di bagian depan, Hamilton kembali berjibaku dengan Vettel yang menggunakan ban ultrasoft. Di atas kertas, ban ultrasoft memiliki kemampuan untuk membuat ban meluncur lebih cepat ketimbang ban soft. Beruntung, Hamilton berhasil mempertahankan posisinya.

Hasilnya pun Hamilton berhasil memenangkan balapan sehingga selisih poin antara dirinya dengan Vettel berkurang menjadi hanya tujuh poin dari sebelumnya 14 poin. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual