Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lewat All New CR-V, Honda Akhirnya Jual Mobil Hybrid Lagi di Indonesia

Mobil Baru

Lewat All New CR-V, Honda Akhirnya Jual Mobil Hybrid Lagi di Indonesia

TANGERANG – All New Honda CR-V menjadi ‘pemecah’ kevakuman Honda yang sudah tujuh tahun tidak berjualan mobil hybrid di Indonesia.

All CR-V meluncur pada hari pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Kamis (10/8/2023). Di antara variannya ada yang berteknologi hybrid yakni 2.0L RS e:HEV.

Sport utility vehicle (SUV) tersebut menjadi mobil berteknologi elektrifikasi kedua Honda di Tanah Air setelah CR-Z hybrid yang ‘disuntik mati’ pada 2016.

Seperti diketahui, mobil listrik terdiri dari berbagai macam teknologi. Ada mild hybrid, hybrid, plug-in hybrid (PHEV), sampai battery electric vehicle (BEV/mobil listrik murni).

"Untuk pertama kalinya di Indonesia, mobil kami ditenagai dengan mesin hybrid dan juga berbagai teknologi canggih," kata President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Kotaro Shimizu.

All New Honda CR-V Hybrid 2023

Sayang, Honda belum mengungkap harga dari All New CR-V, termasuk varian 2.0L RS e:HEV yang berkapasitas lima penumpang.

Hanya disebutkan kalau teknologi hybrid yang diusungnya mempunyai motor listrik dengan tenaga terbesar di kelasnya, sistem pengaturan tenaga pintar, teknologi regenerasi daya untuk pengisian baterai sehingga memungkinkan penggunaan daya baterai dominan dalam berbagai kondisi berkendara.

Generasi anyar CR-V dengan desain lebih premium ini ‘dipersenjatai’ pula fitur-fitur berteknologi tinggi. Khususnya terkait dengan aspek konektivitas maupun keselamatan berkendara.

All New Honda CR-V Hybrid 2023

Seperti disebut di awal, All New CR-V membawa teknologi-teknologi yang lebih canggih. SUV ikonik ini menjadi model pertama yang memiliki teknologi Honda Connect di Tanah Air, sebuah aplikasi untuk mengakses berbagai fitur dan informasi di mobil melalui gawai pintar (smartphone) penggunanya.

Teknologi keselamatan aktif Honda Sensing juga diberkahi fitur lebih lengkap. Terdapat Adaptive Driving Beam yang belum dimiliki di mobil-mobil mereka lainnya.

All New CR-V bermesin bensin memiliki kapasitas 1.5-liter, berbeda dengan varian hybridnya yang 2.0-liter. Konfigurasi tempat duduknya juga tiga baris alias tujuh penumpang. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang