Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Leicester City Fenomenal, Penjualan Mobil Biru Melonjak

Berita Otomotif

Leicester City Fenomenal, Penjualan Mobil Biru Melonjak

LONDON - Aksi Leicester City FC di Premier League musim ini sangat fenomenal. Hingga kini Leicester  City memimpin liga dan mengalahkan tim-tim besar.

Fenomena Leicester City ini pun ternyata berdampak pada penjualan mobil berwarna biru, warna kebanggaan dari Leicester City.

Leicester City yang berperan sebagai underdog menorehkan sejarah dan berpeluang untuk menjadi juara Premier League di akhir musim nanti. Fenomena ini ternyata mendongkrak penjualan mobil berwarna biru.

Di Leicester, penjualan mobil Skoda berwarna biru naik 340 persen karena banyak penggemar sepakbola ingin menunjukkan dukungan mereka dengan menggunakan mobil yang sewarna dengan jersey klub idolanya.

Manajer senior Skoda di Leicester, Mick Brown, mengatakan kalau kota Leicester sangat bangga dan bersemangat.

"Itu kenyataan, kita melihat sebuah revolusi biru, tidak hanya di lapangan tapi lebih dari itu. Kami mendapat pemesanan mobil, biru sejauh ini warna yang paling populer," lugasnya.

Tapi Skoda mengatakan ini bukan fenomena baru namun juga terjadi di daerah-daerah lain di Inggris ketika tim sepakbola setempat berkibar. Di Manchester, warna biru dan merah menjadi warna favorit karena di sana ada Manchester City dan Manchester United.

Sedangkan di Newcastle, 18 persen dari semua model yang dijual adalah warna putih.

Untuk membuktikan fenomena ini, Skoda pernah bertanya pada 1.000 pengendara sepakbola di Inggris apakah loyalitas terhadap tim sepakbola mempengaruhi pembelian kendaraan mereka.

Dan ternyata ditemukan bahwa pengendara muda menegaskan kecintaan mereka pada tim sepakbola dengan 21 persen di antaranya ingin menyamakan rumah, kamar, pakaian dan kendaraan dengan warna klub favorit mereka. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang