Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lebih Dekat dengan Honda Sensing

Panduan Pembeli

Lebih Dekat dengan Honda Sensing

JAKARTA - Fitur-fitur terbaru New Honda Accord yang berada di bawah payung Honda Sensing, memang patut dicermati. Pasalnya, fitur-fitur tersebut dapat menyelamatkan nyawa penumpang dan pengemudi. Lantas, apa-apa saja yang baru dari mobil tersebut? Berikut ulasannya.

Adaptive Cruise Control (ACC)
 

Fitur ini bekerja melalui Milimeter Wave Radar pada nagian depan kendaraan yang dapat membaca jarak kendaraan di depan dan secara otomatis mengatur akselerasi atau deselerasi tanpa harus menginjak pedal untuk mempertahankan jarak aman.

Fitur ACC dapat diaktifkan dengan menekan tombol MAIN kemudian tombol -/SET pada roda kemudi. Fitur akan aktif dengan muncul ikon ACC pada Multi Information Display (MID) dengan syarat transmisi berada pada posisi D atau S dan kecepatan mobil lebih dari 40 km/jam, serta jarak jangkauan radar adalah 120 meter. Untuk menonaktifkannya dapat menekan tombol CANCEL, atau menekan kembali tombol MAIN, atau menekan pedal rem.

Collision Mitigation Braking System (CMBS)

Fitur ini berfungsi untuk memperingkatkan pengendara secara bertahap ketika terdeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan di depan. Peringatan dilakukan mulai dari audio visual, pengencangan seatbelt dan aktifasi rem secara bertahap untuk menghindari benturan.

Sistem ini berfungsi ketika sensor radar mulai mendeteksi kendaraan di depan saat kecepatan kendaraan berada di atas 15 km/jam dan akan berfungsi ketika perbedaan kecepatan dengan kendaraan di depan kurang dari 15 km/jam dengan kemungkinan terjadinya tabrakan.

Lane Keeping Assist System (LKAS)

Ketika diaktifkan pada kecepatan tertentu, sensor Monocular Camera akan membantu kendaraan tetap berada di dalam jalur dengan mendeteksi marka jalan. Ketika mobil keluar dari jalur yang seharusnya, fitur ini akan memberikan peringatan suara dan menambah torsi kemudi untuk membantu mengendalikan kendaraan kembali ke jalur semula.

Sistem ini dapat digunakan ketika dalam kondisi jalur yang memeang memiliki penanda jalur yang terdeteksi pada kedua sisi dan kendaraan berada di jalur tengah, kecepatan kendaraan lebih dari 72 km/jam dan kendaraan Nerada pada jalan yang lurus atau sedikit berbelok. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter. 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang