Lebih Cepat dari Toyota Raize, Inden Daihatsu Rocky cuma 2 Bulan

Berita Otomotif

Lebih Cepat dari Toyota Raize, Inden Daihatsu Rocky cuma 2 Bulan

JAKARTA – Waktu inden Daihatsu Rocky ternyata tidak selama Toyota Raize.

Untuk mendapatkan mobil ini, pelanggan hanya memerlukan waktu sekitar 2 bulan atau 1 bulan lebih cepat bila dibandingkan dengan Toyota Raize. Dengan ini tentunya pelanggan Daihatsu Rocky bisa merasa lebih tenang kerena program potongan PPnBM sebesar 50% masih berlaku.

“Untuk waktu indennya sekitar 2 bulan pak, jadi mungkin mobil baru bisa dikirim pada bulan Juli bila pesannya dari sekarang,” terang salah satu tenaga penjual Daihatsu saat dihubungi Mobil123 beberapa waktu lalu.

Daihatsu Rocky

Meski memiliki waktu tunggu yang lebih singkat, tenaga penjual tersebut tetap tidak memberikan diskon untuk Daihatsu Rocky. Untuk itu melakukan pembelian secara kredit bisa menjadi pilihan untuk memberikan kemudahan.

Pada akhir April 2021, Daihatsu Rocky resmi diluncurkan dengan beragam teknologi baru. Boleh dikatakan, ini menjadi mobil Daihatsu tercanggih yang dijual di Indonesia saat ini berkat banyaknya fitur yang disematkan.

Daihatsu Rocky 1.0 TC memiliki dimensi keseluruhan PxLxT (mm) 4.030 x 1.710 x 1.635, dimensi yang terbilang cukup compact untuk menjajal jalanan di Indonesia. Meski compact, Daihatsu Rocky tetap memiliki gorund clearence tinggi yaitu 200 mm dan radius putar 5,1 meter sehingga cukup lincah.

Daihatsu Rocky

Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.000cc berteknologi turbo yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Kombinasi ini diklaim cukup untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dalam setiap perjalanan.

Tak hanya itu, Daihatsu Rocky juga telah dilengkapi dengan fitur keselamatan Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya.

Adapun fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain fitur tersebut di atas, Rocky dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur. Selain itu, Daihatsu Rocky juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist). [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar