Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lebaran Bukan Tolok Ukur Naikkan Penjualan Mazda

Berita Otomotif

Lebaran Bukan Tolok Ukur Naikkan Penjualan Mazda

JAKARTA - Industri otomotif dalam negeri masih digelayuti awan hitam. Hampir seluruh pabrikan mobil masih mengeluhkan sepi peminat di semester pertama 2015. di antaranya Mazda.

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) melihat penjualan mobil Mazda akan terdongkrak bukan pada momen Hari Raya Lebaran tapi pada saat berlangsungnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI mengatakan menaruh harapan besar pada acara GIIAS tahun ini untuk menaikkan penjualan mobil Mazda.

"Di Mazda (MMI) tidak terlalu pengaruh signifikan (Hari Raya Lebaran). Pengaruh sih ada, tapi orang sekarang karena lebaran dekat dengan GIIAS, mereka juga menunggu ada apa di GIIAS. (Penjualan) tidak final di lebaran," kata Astrid saat buka puasa bersama media di Jakarta.

"Namanya auto show pasti akan menjadi suatu peluang untuk menambahkan penjualan," lanjutnya.

Mazda sendiri sudah punya beberapa trik jitu untuk menarik konsumen di GIIAS nanti selain memajang mobil-mobil berteknologi Skyactiv seperti Mazda2, CX-55, Biante, dan Mazda6 serta Mazda CX-9.

Tidak hanya Mazda, merek mobil lainnya juga menaruh harapan pada acara GIIAS 2015. Maka tak heran berbagai persiapan sudah dilakukan pabrikan mobil untuk menarik minat beli konsumen meski nilai tukar rupiah masih anjlok terhadap dollar AS.

Wanita ramah ini menjelaskan MMI sepanjang 2015 (Januari-Juni) sudah berhasil menjual 4.806 unit Mazda (retail), di mana Mazda2 sebagai tulang punggung dengan pangsa pasar 47 persen disusul Mazda CX-5 dengan pangsa pasar 32 persen dari total penjualan Mazda di Tanah Air. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang