Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Land Rover Sodorkan Mesin Ingenium Diesel

Berita Otomotif

Land Rover Sodorkan Mesin Ingenium Diesel

WEST MIDLANDS - Land Rover mengumumkan mesin Ingenium diesel yang akan dipakai oleh Land Rover Discovery Sport. Mesin 4-silinder berkapasitas 2-liter ini dirancang untuk memproduksi torsi dan tenaga lebih besar namun tingkat efisiensi BBM bagus dan emisi gas buang rendah.

Discovery Sports yang dilengkapi dengan mesin Ingenium akan ditawarkan dengan 2 pilihan. Pilihan pertama 147 hp dan mampu menempuh jarak sejauh 100 km hanya dengan mengkonsumsi BBM sebanyak 4,9 liter.

Sementara pilihan kedua mampu memberikan tenaga lebih besar yaitu 177 hp. Dengan tenaga sebesar itu, SUV berotot dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,9 detik dan menyentuh kecepatan 188 km/jam sebagai kecepatan maksimalnya.

Murray Dietsch, Director of Land Rover Programmes mengatakan bahwa Land Rover yang menggunakan mesin Ingenium merupakan pemimpin kelasnya.

“Dengan diperkenalkan melalui Discovery Sport, artinya kami telah menawarkan sebuah kendaraan yang hemat bahan bakar, rendah emisi CO2 namun memiliki perfoma baik. Mesin Ingenium menunjukkan posisi Discovey Sport sebagai SUV Premium compact paling fleksibel di dunia.”

Mesin ini memang terbilang istimewa. Pasalnya dalam penggunaannya, mesin ini menggunakan konstruksi ringan, dengan blok silinder  kaku dan injektor terpisah. Dengan demikian maka tingkat getaran dan kebisingan berkurang secara drastis sehingga meningkatkan pengalaman mengemudi. Serangkaian pengembangan juga telah dilakukan guna mengurangi gesekan internal dan meningkatkan perfoma mesin secara keseluruhan

Mesin ini nantinya akan diproduksi di Engine Manufacturing Centre di Inggris, yang akan memproduksi sebanyak 450.000 mesin Ingenium tahun ini. (AH/Idr)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang