Land Rover Defender ke-2 Juta Laku Rp 8,3 Miliar

Mobil Baru

Land Rover Defender ke-2 Juta Laku Rp 8,3 Miliar

LONDON - Produksi ke-2 juta Land Rover Defender akhirnya berhasil terjual dalam proses lelang bergengsi di Bonhams pada 16 Desember 2015. Menurut Land Rover, mobil ikonik ini laku Rp 8,3 miliar.

Hasil lelang akan disumbangkan ke International Federation of Red Cross dan Red Crescent Societies & Born Free Foundation, selanjutnya dana donasi akan digunakan untuk membantu masyarakat di Nepal, yang di awal 2015 tertimpa musibah bencana alam.

Defender yang dilahirkan di Solihull pada Mei 2015 ini berhasil dimiliki oleh penawar tertinggi asal Qatar. Tidak disebutkan siapa nama pemilik Land Rover Defender bersejarah ini.

Mobil ini tampak berbeda dari model standar lain, karena terukir sebuah peta Red Wharf Bay – lokasi desain LR orisinal digambar di pasir – di fender berbahan alumunium.

Sebuah lencana unik “2,000,000” terpasang di belakang kendaraan dan console di dalam kabin. Menariknya, roda dilaburi warna Santorini Black, grille, atap, rumah kaca spion samping, dan engsel pintu.

Keunikan lainnya yakni satu plat alumunium yang berisi tandatangan semua orang yang terlibat dalam perakitan mobil ini terpasang di alas tiang pengemudi. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support