Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lampu Mobil Opel Bisa Ikuti Keinginan Mata Pengendara

Berita Otomotif

Lampu Mobil Opel Bisa Ikuti Keinginan Mata Pengendara

RUSSELSHEIM - Opel diketahui sedang mengembangkan sebuah generasi baru lampu depan adaptif yang bersinar mengikuti mata pengemudi. Canggih bukan!

Menurut Opel, teknologi baru ini sangat membantu pengendara dalam berkendara di malam hari khususnya di tempat minim lampu jalan. Alhasil visibilitas semakin baik.

Cara kerja sistem ini menggunakan kamera dengan sensor inframerah perifer dan sentral foto-dioda untuk memindai mata pengemudi lebih dari 50 kali per detik pada malam hari.

Informasi ini kemudian digunakan untuk menentukan di mana mata pengendara melihat, dan otomatis aktuator lampu depan bereaksi untuk melakukan penyesuaian gerakan horisontal dan vertikal. Tantangan dari teknologi ini adalah untuk mengikuti gerakan mata secara tiba-tiba ketika mata pengemudi beralih fokusnya.

Ingolf Schneider, Direktur Teknologi Pencahayaan Opel mengatakan," Tim pengembangan sudah mengembangkan teknologi lampu depan baru ini selama kurang lebih dua tahun. Semakin kita mengerti manfaat teknologi ini, semakin jelas penggunaan teknologi yang dikembangkan oleh kami."

Ingolf menegaskan timnya sudah cukup berhasil mengembangkan teknologi ini sesuai gerakan mata. Ke depan, tim akan mengembangkan teknologi serupa menggunakan LED matrix dan akan diumumkan dalam 18 bulan ke depan.

Konsepnya masih sama dengan yang dikembangkan selama ini namun lebih aman bagi pengemudi dari arah berlawanan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang