Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lamborghini Aventador SV Roadster Super Cepat Terungkap

Mobil Baru

Lamborghini Aventador SV Roadster Super Cepat Terungkap

BOLOGNA - Lamborghini Aventador SV Roadster akhirnya terungkap di dunia maya. Mobil super itu mirip dengan Aventador LP 750-4 SV Coupe, hanya saja model roadster-nya tanpa atap.

Keterangan resmi Lamborghini dilansir Autoevoluion, Aventador SV Roadster tetap sangar berkat mesin V12 6.5-liter  milik Aventador SV. Mesin ini mampu menyeburkan tenaga 750 Hp atau naik 50 Hp. Oleh pabrikan asa Italia ini, mesinnya disandingkan dengan transmisi otomatis 7-speed dan penggerak AWD.

Versi roadster ini diakui lebih berat sekitar 50 kilogram dibanding yang Aventador SV Coupe karena harus ada revisi di bagian rangka akibat menghilangkan atapnya. Struktur kuat itu dinilai perlu untuk menjaga-jaga ketika mobil terjadi kecelakaan.

Nah, meski bertambah bobot namun bergerak dari 0-100 km/jam hanya perlu 2,8 detik dan kecepatan maksimal 356 km/jam. Kabarnya mobil ini hanya dibangun sebanyak 500 unit mengingat Lamborghini Aventador SV Coupe yang hanya diproduksi sebanyak 600 unit di dunia. Soal harga pastinya lebih mahal dari Aventador SV Coupe. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang