Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce yang Menggoda

Mobil Baru

Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce yang Menggoda

SHANGHAI - Tidak ada yang bisa memungkiri kalau China saat ini adalah pasar mobil terbesar di dunia. Hampir semua brand berlomba-lomba menyerbu negeri tirai bambu itu. Tak terkecuali Lamborghini yang baru saja memperkenalkan Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce.

Raksasa Italia itu memperlihatkan Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce di Shanghai Auto Show yang saat ini tengah digelar. Ini merupakan debut Asia dari mobil kencang ini.

Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce bukanlah mobil sembarangan karena selain kencang, tingkat eksklusifitasnya juga tinggi. Hanya 600 unit Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce yang diproduksi di seluruh dunia.

Mobil yang diklaim Lamborghini sebagai mobil terkencang dan penuh emosi ini seolah menjadi kado 10 tahun Lamborghini masuk China.

"Setelah debut dunia di Maret lalu di Salon de l'Automobile di Geneva, hari ini kami memperlihatkan Aventador LP 750-4 Superveloce di Asia. Ini adalah mobil yang mencerminkan kombinasi sempurna dari pengalaman Lamborghini di engineering ddan teknik," kata Stephan Winkelmann, President and CEO of Automobili Lamborghini.

"New Aventador LP 750-adalah mobil paling exclusive, murni dan emosional dari line up mobil kami saat ini," tambahnya.

Aventador Superveloce sendiri kembali melanjutkan tradisi Lamborghini ketitka membuat model SV. Model ini selalu menyuguhkan kekuatan dan kemampuan yang lebih oke dibanding versi standarnya.

Bobotnya berkurang 50 kg berkat penggunaan banyak serat karbon. Mesin V12 yang digendongnya juga mampu menyuguhkan tenaga yang lebih besar, 750 hp.

Dengan kekuatan tersebut, Lamborghini Aventador LP 750-4 Superveloce mampu melaju dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja. Dan bila si pengendara masih memiliki nyali lebih di lintasan aman, maka mobil ini mampu melesat hingga lebih dari 350 km/jam. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual