Kunci Pintar Citroen Bisa Buat Bayar Tagihan

Berita Otomotif

Kunci Pintar Citroen Bisa Buat Bayar Tagihan

PARIS – Citroen mengembangkan alat pembayaran model baru yang dapat dilakukan melalui kunci mobil.

Di jaman digital seperti saat ini, alat pembayaran tidak melulu dilakukan dengan menggunakan uang atau biasa disebut tunai. Berbagai macam teknologi dikembangkan untuk mempermudah cara pembayaran seperti uang elektronik.

Cara pembayaran melalui kartu kredit maupun debit cukup memudahkan calon konsumen. Hadirnya metode ini membuat konsumen tidak perlu membawa uang dalam jumlah banyak. Namun karena satu dan lain hal, kartu memunculkan masalah baru seperti kartu ketinggalan, limit terbatas, hingga fisik kartu yang rusak atau hilang.

Kini pabrikan mobil asal Perancis yakni Citroen mengembangkan teknologi termutakhir dengan membuat kunci sebagai alat pembayaran digital. Sekali lagi teknologi ini diciptakan guna semakin memudahkan pelanggan setianya.


Sebagai manufaktur kendaraan, Citroen melakukan lompatan teknologi dengan menyematkan fitur pembayaran melalui kunci mobil pada model DS3. Adanya penemuan baru tersebut, konsumen tidak perlu lagi membawa banyak kunci saat melakukan pembelian barang.

Dengan membenamkan Radio-Frequency Indetification (RFID), kunci mobil tersebut dikatakan dapat digunakan untuk melakukan pembayaran hingga setara Rp 465 ribu. Sistem radio ini sekaligus melindungi pelanggannya dari modus penipuan.

Dikatakan bahwa untuk memasukkan saldo pada kunci mobil, pelanggan bisa melakukannya melalui smartphone khusus. Asiknya, teknologi baru ini akan disematkan oleh Citroen pada setiap varian DS3.

“Pada Citroen DS kami berusaha untuk memberikan sesuatu yang lebih bagi konsumen. Ketika disebut conneted, kami memudahkan pemilik kendaraan dengan menggunakan sebuah kunci untuk membayar hal-hal kecil,” kata UK Marketing Director Mark Blundell.

DS3 sendiri menggunakan mesin 1.6-liter bensin dan berani untuk diadu dengan para kompetitornya. Disebutkan bahwa DS3 mampu menghasilkan 217 hp. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual