Kuartal Pertama, Penjualan Ban Bridgestone Turun

Berita Otomotif

Kuartal Pertama, Penjualan Ban Bridgestone Turun

KARAWANG – Penjualan ban PT Bridgestone Tire Indonesia di 3 bulan pertama tahun 2015 rupanya mengalami penurunan. Hal disampaikan oleh langsung oleh Yasuhiro Ukegawa, Marketing and Sales Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

“Desember 2014 itu terjadi peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya, namun pada bulan Januari, Februari dan Maret, penjualannya kembali turun. Kami memprediksi penjualan baru akan meningkat pada bulan April mendatang,” ungkapnya.

Penurunan ini ia katakana terbilang normal “Penyebabnya? Saya pun ingin tahu apa penyebabnya. Namun setiap tahun seperti itu dan saya rasa, memang itulah keunikan pasar di Indonesia. Di awal tahun, penjualan selalu menurun, kemudian meningkat lalu turun lagi dan diakhir tahun meningkat” tambahnya.

Meski penjualan domestik menurun, namun bukan berarti PT BSIN mengalami kerugian. Pasalnya penjualan mereka tidak hanya menjual ban di pasar domestic saja, namun juga di ekspor ke beberapa Negara lain “Kami mengekspor ban ke Jepang, Australia, Negara-negara ASEAN dan juga Timur Tengah,” tutupnya.

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual