Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

KTB Sosialisasikan Aturan Kelebihan Muatan Kendaraan

Berita Otomotif

KTB Sosialisasikan Aturan Kelebihan Muatan Kendaraan

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar program sosialisasi serta edukasi terkait regulasi kelebihan muatan dan dimensi atau Over Dimention Over Loading (ODOL).

Acara yang diselenggarakan di kantor pusat KTB Pulomas Jakarta ini diikuti oleh sedikitnya 39 pengusaha karoseri. Diharapkan dengan adanya acara ini dapat membuat para pengusaha menjadi lebih paham terkait regulasi tersebut.

“Adanya kebijakan Pemerintah Indonesia terkait kendaraan niaga yaitu Over Dimension and Over Loading (ODOL), kami berharap KTB dengan perusahaan karoseri bisa sejalan dan mendukung regulasi tersebut. Kami juga berharap upaya ini dapat mengubah kebiasaan konsumen untuk dibuatkan rancang bangun yang menyalahi aturan,” ungkap Duljatmono, Direktur Sales & Marketing KTB.

Duljatmono juga menambahkan bahwa regulasi ini bisa memberikan dampak jangka pendek berupa kondisi ‘wait and see’ dari pelaku usaha. Mereka akan mempertimbangkan kembali untuk melakukan pembelian unit baru karena ingin melihat dampak regulasi terhadap area operasional bisnis mereka.

Namun regulasi tersebut justru dapat memberi lebih banyak keuntungan di masa depan. Salah satunya adalah berkurangnya kerugian pemerintah, berkurangnya resiko kecelakaan di jalan, serta Agen Pemegang Merk (APM) mendapat lebih bayak permintaan kendaraan yang sesuai dengan regulasi.

Selain itu dalam waktu dekat KTB juga berniat untuk membangun “FUSO Karoseri Community” untuk mempermudah koordinasi antara KTB, Dealer, dan Karoseri. Dengan solusi-solusi yang ditawarkan, KTB berharap implementasi serta sosialisasi regulasi ODOL akan berjalan lancar dan diharapkan perusahaan karoseri serta konsumen dapat sepenuhnya memahami tujuan baik dari regulasi ini. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang