Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kota-Kota Besar Dengan Bea Parkir Mahal

Berita Otomotif

Kota-Kota Besar Dengan Bea Parkir Mahal

JAKARTA – Jika Anda mengeluhkan mahalnya tarif parkir mobil, mari kita lihat berapa yang harus dibayar oleh penduduk negara-negara maju, besaranya cukup signifikan dibandingkan di Indonesia.

Mobil pribadi di Indonesia memang masih lebih populer dibandingkan transportasi massal. Masih belum nyamanan dan terintegrasinya moda transportasi umum tersebut memang menjadi alasan utama untuk itu.

Dalam beberapa tahun belakangan, di Indonesia mengalami kenaikan tarif parkir resmi yang cukup signifikan. Saat ini rata-rata pemilik mobil harus membayar Rp 5.000 untuk satu jam melakukan parkir atau sekitar minimal Rp 25.000 saat berjalan-jalan di pusat perbelanjaan bersaama keluarga.

Tarif parkir tinggi sendiri adalah salah satu usaha pemerintah untuk menekan penggunaan mobil pribadi. Ini dilakukan untuk dapat sedikit menekan angka kemacetan dan polusi udara juga menyiasati terbatasnya lahan parikir terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. 

Namun bagi sebagian pemilik mobil, tarif parkir yang dipatok oleh pemerintah masih terbilang terjangkau. Maka tak heran jika penetapan tarif parkir tersebut tergolong kurang greget, gedung-gedung parkir masih saja penuh hampir disetiap waktu.

Ini sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan negara-negara maju dunia seperti di Amerika Serikat atau Eropa. Mungkin Anda akan berfikir ulang untuk menggunakan mobil pribadi Anda jika melihat mahalnya tarif parkir yang ditetapkan di sana. 

Terhitung ada 10 kota dengan biaya parkir paling mahal di dunia. Umumnya mengenakan tarif parkir di atas Rp 50 ribu per jam. Paling mahal yang tercatat adalah parkir mobil di New York, Amerika Serikat. Di kota berjuluk Big Apple itu Anda harus mengucurkan dana lebih dari Rp 300 ribu untuk parkir mobil selama satu jam. Ini menunjukkan betapa tidak logis biaya parkir tersebut, namun jika tujuannya untuk membuat masyarakat beralih menggunakan transportasi umum atau sepeda, dirasa sah-sah saja.

Berikut 10 kota dengan tarif parkir paling mahal di dunia per jamnya menurut Dailymail:

No

Nama Kota

Tarif Parkir Per Jam

1.

New york, AS

Rp 339.006,-

2.

London, Inggris

Rp 145.921,-

3.

Stockholm, Swedia

Rp 109.589,-

4.

Athens, Yunani

Rp   88.008,-

5.

Oslo, Norwegia

Rp   74.399,-

6.

Milan, Italia

Rp   72.930,-

7.

Amsterdam, Belanda

Rp   66.390,-

8.

Paris, Perancis

Rp   60.390,-

9.

Tel Aviv, Israel

Rp   60.377,-

10.

Munich, Jerman

Rp   58.893,-

(Amo/Ari)

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang