Konsumsi BBM Mazda2 Tembus 23,75 KPL

Panduan Pembeli

Konsumsi BBM Mazda2 Tembus 23,75 KPL

JAKARTA - Mazda2 membuktikan dirinya sebagai mobil teririt di kelasnya. Dalam acara "All-new Mazda2 E-Halt Challenge 2015: One Tank for Three Islands", hatchback ini berhasil menempuh jarak 1.044,9 km dengan 44 liter bensin (23,75 km/liter).

Dengan hanya dibekali 44 Liter bahan bakar dari titik keberangkatan di kota Semarang pada 21 April 2015, dan sebanyak 7 tim dari 7 unit berhasil mencapai Pulau Lombok tanpa menambah bahan bakar.

Setelah menjelajahi Pulau Lombok dari Barat ke Timur, akhirnya tim Cyclones, dan tim Lunatics menjadi 2 mobil pertama yang harus terhenti perjalanannya dan mengisi bahan bakar menggunakan bahan bakar cadangan di daerah Sandubaya dan Narmada dengan total jarak tempuh 930,1 km dan 936,2 km.

Sedangkan, kelima tim lainnya masih meneruskan perjalanan mereka hingga tetes bahan bakar terakhir demi memperebutkan posisi pertama dan membuktikan ketangguhan performa All New Mazda2 dalam pemakaian bahan bakar yang efisien.

Pada saat melintasi jalan Narmada, satu mobil mengakhiri perjalanan mereka dengan jarak tempuh 927,3 km. Selanjutnya diikuti mobil keempat dengan total jarak tempuh 948,3 km.

Dan kelima terhenti dengan total jarak tempuh 983,0 km, diikuti mobil keenam dengan total jarak tempuh 1.009,4 km. Dan penguji terakhir dalam perjalanan tiga pulau ini akhirnya berhenti pada saat melewati daerah Sengkol pada pukul 19:35 WITA. Berhentinya mobil yang dikendarai oleh tim terakhir dengan total jarak tempuh 1044,9 km menandakan keluarnya pemenang dan berakhirnya rangkaian acara all-new Mazda2 E-Halt Challenge 2015: One Tank for Three Islands yang dimulai dari kota Semarang pada hari Selasa, 21 April 2015.

"Hasil yang dicapai oleh tim Dynamos telah membuktikan bahwa kerjasama para anggota tim dan performa serta efisiensi penggunaan bahan bakar dari all-new Mazda2 tidak perlu diragukan, khususnya dalam hal pemakaian bahan bakar. Dengan bermodalkan 1 tangki bahan bakar, tim Dynamos mampu menempuh perjalanan sejauh 1.044,9 km dan hal tersebut telah mengalahkan enam peserta lainnya. Pencapaian tim Dynamos merupakan hal yang luar biasa, dan mereka berhak untuk mendapatkan gelar juara pertama," kata Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dalam keterangan resmi, Selasa (28/4/2015).

Tercapainya tiga pulau dengan hanya berbekal 44 liter bahan bakar ini berkat teknologi penuh SKYACTIV pada all-new Mazda2 yang memberikan kenikmatan tanpa batas dengan efisiensi bahan bakar. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support