Konsumsi BBM All-New Mazda2 Sedan Setara LCGC

Mobil Baru

Konsumsi BBM All-New Mazda2 Sedan Setara LCGC

BANGKOK - Mazda Motor Corporation telah secara resmi menampilkan all-new Mazda2 sedan untuk pasar ASEAN di Thailand Auto Expo (28 November -  10 Desember 2014).

All-new Mazda2 sedan mengusung teknologi SKYACTIV dan desain 'KODO – Soul of Motion'. Ada dua pilihan mesin yakni mesin bensin 1.5 SKYACTIV-G dan mesin (diesel) with SKYACTIV-D 1.5-liter.

Yang paling menarik adalah all-new Mazda2 sedan SKYACTIV-D 1.5-liter. Mesin diesel ini diklaim menjadi sedan teririt di kelasnya dengan konsumsi BBM 23,2 km/liter (4,3 liter/100 km). Sementara emisi gas buang tidak lebih dari 100g/km.

All-new Mazda2 adalah model mobil pertama Mazda yang secara resmi disetujui untuk Tahap II dari program Eco Car Thailand. Untuk diketahui, mobil-mobil yang ikut dalam kategori itu harus memenuhi persyaratan 23,2 km/liter atau bahkan lebih baik lagi.

Kemampuan mesin ini diakui karena teknologi mesin i-stop dan i-ELOOP yang menghasilkan listrik dari regenerative braking untuk menyalakan AC dan penggunaan listrik lainnya di mobil.

All-new Mazda2 sedan juga dilengkapi dengan dual airbag, Dynamic Stability Control (DSC) dan sistem rem ABS.

"All-new Mazda2 sedan tidak hanya sekedar sedan kecil yang memberikan kenyamanan, tapi juga nilai lebih yang tidak pernah dirasakan konsumen sebelumnya. All-new Mazda2 sedan memberikan kesenangan berkendara yang akan membuat para  pecinta otomotif terkesima," tutup Seita Kanai, Representative Director and Chairman, Mazda Motor Corporation. [Ikh/Idr]

Foto: Pisan Ittiwattanakul (Autospinn)

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support