Konsumen Ford Kebingungan

Berita Otomotif

Konsumen Ford Kebingungan

JAKARTA – Rencana penutupan bisnis Ford Motor Indonesia membuat sejumlah pelanggannya merasa was-was. Hal ini disampaikan oleh Irwan, salah satu konsumen setia Ford.

“Jelas khawatir (dengan tutupnya FMI). Service-nya nanti bagaimana, ketersediaan onderdil-onderdilnya juga nanti bagaimana,” ungkapnya.

Ia juga merasa khawatir akan nilai jual-kembali mobil Ford Fiesta yang dimilikinya.

“Pasti harganya akan jatuh sekali.”

Ia pun langsung berniat untuk menjual mobil Ford miliknya.

“Saya menggunakan mobil-mobil Ford sejak tahun 2008 lalu. Sekarang saya menggunakan Ford Fiesta dan saya masih senang menggunakannya. Tapi kalau begini saya berkepikiran untuk menjualnya, sebelum harga semakin jatuh,” tambahnya.

Ford Motor Indonesia resmi mengumumkan akan mundur dari dunia otomotif Indonesia dan resmi menghentikan sebagai penjualan dan distribusi pada pertengahan tahun ini.

Berikut pernyataan resmi Ford:

IMPORTANT ANNOUNCEMENT - Customer Statement

Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford.

Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru.

Kami berterimakasih atas minat, dukungan dan kesetiaan Anda terhadap merek Ford. Dan kami akan terus mengkomunikasikan perkembangan yang ada melalui website ini dalam melalui fase peralihan ini.

Apabila Anda ada pertanyaan, silakan menghubungi Ford Customer Service kami di 0807-1-90-9000

Hormat kami, 
Bagus Susanto
Managing Director, 
Ford Motor Indonesia [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support