Konsep Mobil Listrik VW Ini akan Serevolusioner Beetle

Berita Otomotif

Konsep Mobil Listrik VW Ini akan Serevolusioner Beetle

WOLFSBURG – Di Paris Motor Show 2016, Volkswagen akan memamerkan konsep “Think New” dengan satu mobil listrik konsep yang menandai VW akan memasuki era baru.

Mobil tersebut diklaim akan serevolusioner VW Beetle yang muncul perdana 7 dekade silam dan menjelma menjadi mobil terlaris di abad lalu.

Mobil listrik berbasis konsep ini dipercaya akan membuat sejarah baru untuk Volkswagen. Mobil ini akan menjadi mobil pertama yang menggunakan modular electrification kit (MEB) baru.

Saat ini sebenarnya VW memiliki mobil listrik murni bernama VW e-up! yang berbasis VW up!. Konsep VW e-up! pertama kali dikenalkan di Frankfurt Motor Show 2007.

Setelah konsepnya dipamerkan, para ahli di VW secara intensif bekerja sebelum diluncurkan di Frankfurt pada tahun 2011.    

VW e-up! dibekali dengan mesin bensin 3-silinder 1.000 cc dengan pilihan tenaga 60 hp dan 75 ps, dikencani 1 motor listrik bertenaga 82 hp dan bertorsi 210 Nm. Baterai lithium-ion yang menjadi sumber tenaga tersembunyi di lantai mobil.

VW e-up! dengan bobot sekitar 1,3 ton sanggup menjelajah hingga 160 kilometer dan menorehkan konsumsi energi 11,7 kWh/100 km.  Akselerasi 0-100 km per jam mobil ini mencapai 13 detik, sedangkan top speed 130 km per jam. [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual