Komunitas Wartawan Pengguna Yamaha Nmax-Xmax Lakukan Touring Kemerdekaan

Berita Otomotif

Komunitas Wartawan Pengguna Yamaha Nmax-Xmax Lakukan Touring Kemerdekaan

BOGOR – Puluhan wartawan pengguna Yamaha Nmax dan Xmax yang tergabung dalam Journalist Max Community (JMC) lakukan touring dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. 

Kegiatan bertajuk 'Ride n Camp Touring Kemerdekaan 2019' ini berlangsung di Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat, dari 16-17 Agustus 2019. Selain melakukan touring, pada kesempatan ini JMC juga menebar banyak manfaat bagi warga sekitar tempat kegiatan.

Perjalanan sendir dimulai dari MotoXpress, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 20.00 WIB. Perjalanan ke destinasi wisata tersebut dilakukan pada malam hari ini tentunya didukung unsur safety terbaik yang diterapkan oleh masing-masing anggota dengan menaati aturan lalu lintas. Terlebih dalam perjalanan kali ini, seluruh member JMC mendapat perlindungan dari Motolite dari Adira Insurance.

Tidak hanya itu, sebagai komunitas yang berisikan para jurnalis otomotif, JMC juga kerap melakukan kegiatan touring sembari menguji sebuah produk. Kali ini mereka dipercaya untuk menguji Master Scooter Package dari Master Industry dan juga helm Sircon Taichi yang merupakan hasil kerjasama pabrikan apparel ternama Taichi dengan pabrik helm lokal Cargloss Helmet.

Tepat tanggal 17 Agustus, JMC melebur bersama masyarakat sekitar, untuk melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih. Usai upacara, komunitas motor berlambang Garpu Tala ini melakukan aksi sosial, dengan memberikan donasi kepada Yayasan Nurul Mubtadi, pesantren sekaligus menampung sebagian anak yatim.

“Kita sangat senang di Hari Kemerdekaan ini, teman-teman komunitas mau berbagi dan mendukung anak-anak di Yayasan Nurul Mubtadi. Ini sangat bermanfaat bagi kami," kata Maarif.

Selain memberikan donasi, JMC bersama para sponsor juga menyediakan hadiah berupa ban IRC berbagai tipe dan goodie bag bagi para pengunjung dan masyarakat sekitar yang mengikuti beragam lomba 17-an di area Tenjolaya Park.

"Touring Kemerdekaan 2019 ini, sebagai bentuk rasa cintanya kepada Indonesia sekaligus menguatkan solidaritas antaranggota. Dalam touring yang biasa kita lakukan, kita punya misi untuk selalu mengampanyekan safety sebagai bagian utama dalam berkendara di mana pun," ujar Muhammad Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor Ride n Camp Touring Kemerdekaaan JMC 2019 yakni Prime Gears, IRC Tire, Pertamina (persero), Adira Finance, Master Oil, Adira Isurance, Dyandra Promosindo dan Tenjolaya Park, Bogor, Jawa Barat, sehingga acara ini berlangsung dengan sukses. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support