Ini Cara Journalist Max Community Rayakan Hari Jadi Kedua

Berita Otomotif

Ini Cara Journalist Max Community Rayakan Hari Jadi Kedua

MEDAN – Journalist Max Community (JMC) merayakan hari jadinya yang kedua dengan mengadakan touring keliling Sumatera Utara akhir pekan silam.

Sejak didirikan pada 26 Maret 2016, anggota JMC kini terus berkembang dan terus menghasilkan berita-berita kreatif seputar otomotif. Memasuki usia keduanya, kumpulan para jurnalis otomotif dari berbagai media nasional tersebut, merayakannya dengan menikmati keindahan “Tanah Karo” dan sekitarnya.

Selama tiga hari (30 Maret - 1 April 2018), JMC melakoni perjalanan seru dengan tiga model motor Yamaha Maxi Series, yakni X-Max, Nmax dan Aerox 155. Dengan menempuh jarak sekitar 500 kilometer, puluhan member JMC melakukan kegiatan touring dengan rute Medan – Berastagi – Paropo – Silalahi – Medan.

“Kami sangat bersyukur bisa merayakan HUT ke-2 JMC, dengan sebuah perjalanan berkesan dan berlatar belakang keindahan alam, Sumatra Utara yang memang sangat mempesona,” sambut Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC, Sabtu (31/3/2018) di Silalahi, Sumatra Utara.

Perjalanan touring HUT ke-2 JMC diwarnai dengan berbagai agenda menarik selama tiga hari di Sumatra Utara. Tiba di Medan, rombongan JMC bergerak menuju main delar Yamaha Medan, Alfa Scorpii menggunakan transportasi Raillink.

Di dealer yang menangani penjualan motor Yamaha di Sumatra bagian Utara (Sumbagut) ini, JMC menyambut rombongan “Maxi Yamaha Tour de Indonesia”, usai menempuh perjalanan dari Titik Nol KM Sabang. Kemudian kami diajak menyaksikan proses perkenalan keluarga baru Yamaha Maxi Series, Yamaha Lexi untuk pertama kalinya di pulau Sumatera.

Usai acara perkenalan Yamaha Lexi, peserta touring HUT ke-2 JMC yang tahun ini mengedepankan hastag #JMCHorasBah, melakukan persiapan menuju Danau Toba melalui Berastagi, Paropo dan finish di Debang Resort, Silalahi.

Hari kedua, Sabtu (31/3/2018), JMC juga sudah ditunggu dengan berbagai agenda menarik lainnya. Diawali dengan perjalanan menuju air terjun Sipiso-Piso yang menjadi lokasi wisata ikonik di Sumatra Utara untuk makan siang, kemudian kembali ke Debang Resort bergabung bersama ratusan komunitas Yamaha Sumatra Utara di acara Yamaha Maxi Day Medan.

Puncak perayaan HUT ke-2 JMC berlangsung di atas panggung Yamaha Maxi Day Medan, ditandai acara pemotongan tumpeng oleh Sekjen JMC serta disaksikan oleh perwakilan PT YIMM, Alfa Scorpii dan seluruh komunitas yang hadir di acara Maxi Day Medan.

Di hari terakhir, rombongan meninggalkan daerah Silalahi kembali menuju Medan sambil menikmati kearifan lokal, yakni Duren Ucok, makan siang, dan berbelanja oleh-oleh sebelum akhirnya ke Kualanamu dan kembali ke Jakarta.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Yamaha Indonesia yang sudah membantu, mewujudkan impian kami keliling Danau Toba dengan pemandangan yang luar biasa. Ini merupakan kado spesial bagi kami di ulang tahun kedua JMC. Semoga kedepannya kami akan semakin kompak dan solid, tidak hanya menjadi sebuah komunitas saja, melainkan menjadi keluarga. Sampai jumpa di agenda touring berikutnya,” pungkas Muhammad Ikhsan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support