Berganti Nama dan Kepemipinan, JNC Touring Lagi

Berita Otomotif

Berganti Nama dan Kepemipinan, JNC Touring Lagi

BANDUNG – Kelompok pemilik dan pengguna sepedamotor Yamaha Nmax yang berprofesi, sebagai jurnalis otomotif kembali melakukan agenda touring sekaligus berganti nama dan memilih Sekjend baru.

Dengan mengusung tema #Touringlagi, Journalist Nmax Community (JNC) melakukan kegiatan touring menuju Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat. Didirikan sejak 2015, JNC beranggotakan para jurnalis di bidang otomotif.

Kegiatan seperti touring ini rutin digelar, tidak hanya untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota, namun menjadi ajang penyegaran pikiran. Acara tersebut juga menjadi sesi uji coba beberapa komponen motor.

Memulai touring dari Yamaha Flagship Store (FSS) Jakarta di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, para peserta yang tercatat berjumlah 19 orang plus tiga orang dari pihak Yamaha, dilepas langsung oleh Dionisius Bety, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Saya bangga karena ternyata banyak sekali teman-teman jurnalis yang memilih Yamaha Nmax sebagai motor kebanggaannya. Terlebih lagi teman-teman mau melebur menjadi sebuah komunitas yang saya dengar adalah yang pertama di Indonesia," ujar Dionisius Bety sesaat sebelum melepas keberangkatan peserta touring," Jumat (1/12).

Perjalanan touring menjadi lebih istimewa, karena Edi Ang selaku Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), turut serta dalam perjalanan touring bersama JNC menuju Bandung.

“Bisa dibilang saya terakhir kali ikut touring lima tahun lalu. Itu juga jaraknya tidak terlalu jauh hanya dari Semarang menuju Jogjakarta. Tapi penjalanan ini cukup seru setelah menempuh jalan macet cukup parah, namun tetap seru,” ujar Edi seusai perjalanan.

Seiring dengan bertambahnya member Maxi Yamaha yakni Xmax dan Tmax di Indonesia, JNC melebarkan sayap dengan merubah nama dengan Journalist Max Community (JMC). Hal ini memberikan kesempatan rekan-rekan jurnalis lainnya yang menggunakan keluarga Maxi Yamaha untuk bergabung.

Pada kegiatan #Touringlagi tersebut, JMC juga melakukan pemilihan pemimpin baru. Zainal Abidin yang semula dipercaya menjadi Sekertaris Jendral (Sekjend), kini lengser dan digantikan oleh Muhammad Ikhsan dari Otospirit.com.

"Dengan perubahan nama dari JNC menjadi JMC, kami membuka kesempatan kepada rekan-rekan jurnalis pengguna Yamaha Max Series (NMax, XMax dan TMax) untuk bergabung bersama kami," sebut Muhammad Ikhsan, Sekjen JMC, Sabtu (2/12). [Dew/Ari]

Baca jual : Yamaha Luncurkan TMax DX di Bandung



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual