Kompetisi Desain Virtual City Hatchback RS Jadi Wadah Kreativitas Generasi Muda

Berita Otomotif

Kompetisi Desain Virtual City Hatchback RS Jadi Wadah Kreativitas Generasi Muda

JAKARTA – Kompetisi desain vitual Honda City Hatchback RS bertajuk City Hatch Art yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi berakhir.

Dalam kompetisi ini, HPM berhasil mengumpulkan lebih dari 420 desain kendaraan yang menjadikan Honda City Hatchback RS sebagai kanvas mereka. Dari jumlah tersebut, Ferdiansyah Ramadhan berhasil menjadi pemenangnya.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM menegaskan bahwa Kompetisi City Hatch Art berhasil menjadi wadah kreativitas generasi muda. Ia pun berharap agar ke depannya akan ada lebih banyak desainer yang dapat menyalurkan minatnya ke hal positif, seperti mendesain kendaraan.

Honda City Hatchback

Dipilihnya Honda City Hatchback RS bukanlah tanpa alasan. Sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2021, mobil tersebut berhasil mendapat perhatian publik berkat desainnya yang menarik.

Mobil ini hadir dengan tampilan yang sporty, sehingga diyakini cocok untuk dimodifikasi khususnya pada sisi ekterior.

Ferdiansyah berhasil menang berkat konsep desainnya yang diberi nama ‘Light the Future”. Dalam desainnya, Ia dinilai berhasil menggambarkan sebuah semangat di masa depan.

Ia pun dianggap berhasil menggambarkan robot-robot yang digunakan di masa depan pada body Honda City Hatchback RS.

Honda City Hatchback

Selain mendapatkan hadiah jutaan rupiah, Ferdiansyah bersama dengan dua orang pemenang lain akan diajak mengikuti workshop bersama para juri. Nantinya mereka akan menciptakan sebuah desain nyata pada Honda City Hatchback RS.

Sejak Honda Jazz dihentikan penjualannya, PT HPM pun menjadikan Honda City Hatchback RS sebagai tulang punggung di segmen hatchback. Beragam acara pun dilakukan oleh HPM untuk mendongkrak popularitas mobil tersebut.

Kompetisi City Hatch Art dinilai sebagai salah satu cara yang efektif untuk mewujudkan hal tersebut. Dalam event perdana ini, HPM mengajak para desainer untuk mendesain mobil dengan tema “City Light & Vibrant”.

Strategi tersebut terbilang cukup sukses karena berhasil mengundang ratusan orang untuk ikut serta. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar