Kompetisi 76 Trial Game Asphalt Akan Segera Bergulir

Berita Otomotif

Kompetisi 76 Trial Game Asphalt Akan Segera Bergulir

JAKARTA - Genta Auto & Sport menggelar kompetisi motor trail bertajuk '76 Trial Game Asphalt' yang akan dimulai pada 20 April 2017.

Kompetisi ini dilatar  belakangi oleh semakin meningkatnya pecinta motorsport di segmen motor trail. Kompetisi '76 Trial Game Asphalt' sendiri merupakan kombinasi antara trial game dan supermoto modern.

Beberapa regulasi dan peraturan pada kompetisi ini mengadopsi peraturan dari supermoto. Di mana spesifikasi kendaraan, kelas dan tata cara perlombaan menyerupai supermoto.

Kompetisi ini akan diadakan sebanyak 3 seri dan 1 special seri. Medan kompetisi ini bukanlah tanah dan lumpur, tetapi menggunakan medan aspal.

"Selain untuk menghindari hujan, kami memilih medan aspal karena sangat mudah untuk ditemukan dan memiliki fasilitas yang memadai," tutur Tjahyadi Gunawan, Owner Genta Auto & Sport.

Kompetisi ini diyakini akan menjadi fasilitas pembalap motorcross, grasstrack dan road race di Tanah Air. Kompetisi ini juga bertujuan untuk menemukan bibit-bibit berkualitas yang dapat bersaing di kancah nasional dan internasional.

"Kompetisi ini akan menjadi pengalaman pertama saya untuk dapat bertanding di lintasan aspal dengan motor trail. Saya sangat antusias dan tak sabar untuk segera bertanding," tutur Ivan Harry, Pembalap ternama Indonesia.

Ivan Harry telah memastikan akan mengikuti kompetisi ini. Pemuda asal Solo ini telah menyiapkan 2 motor trail berkapasitas 250cc dan 450cc.
Pembalap supersport yang mewakili Indonesia di tingkat Asia, Gerry Salim memastikan akan memeriahkan kompetisi ini. Gerry akan mulai mengikuti kompetisi ini di special race pada 20-21 April 2017.

"Jadwal tahun ini lumayan padat, terlebih ada race penyisihan GP tingkat Asia dan kompetisi road race 250 kelas Asia. Tapi untuk jadwal 76 Trial Game Asphalt, sudah saya pastikan bisa turun semua di semua seri," tutur Gerry Salim.

Special race akan dimulai pada 20-21 April di Solo, Seri 1 pada 25-26 Agustus di Malang, Seri 2 pada 20-21 Oktober di Jogjakarta dan Seri 3 pada 24-25 November di Purwokerto. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual