Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Koleksi Mewah Terbaru Rolls-Royce

Mobil Baru

Koleksi Mewah Terbaru Rolls-Royce

GOODWOOD - Tahun 2014 akan segera berakhir, namun Rolls-Royce sepertinya tidak menunggu tahun 2015 untuk memperkenalkan koleksi terbaru mereka. Di penghujung tahun ini Rolls-Royce memperkenalkan The Suhail Collection.

Menurut brand yang berasal dari Inggris tersebut The Suhail Collection merupakan koleksi Bespoke pertama yang ditawarkan dalam model Phantom, Ghost, dan Wraith. 
Koleksi ini terinspirasi dari salah satu rasi bintang paling bersinar untuk merayakan karya dari seorang ilmuwan Arab yang dikenal sebagai bapak fisika teoritis dan berpengaruh besar terhadap pemikiran saintifik dunia Barat.

Peluncuran koleksi yang sangat spesial ini melengkapi tahun yang menjadi saksi bahwa penawaran Rolls-Royce Bespoke telah mencapai tingkat popularitas baru, menciptakan sejumlah koleksi mobil yang cantik dan menarik, seperti Year of the Horse, Pinnacle Travel, Waterspeed, Metropolitan, dan Maharajah.

The Suhail Collection

Diberi nama sesuai dengan rasi bintang paling bersinar di langit, Suhail dan cahayanya dipercaya telah menginspirasi ahli matematika, astronomi, dan fisika asal Arab di abad ke-10, yaitu Ibn al-Haitham yang dikenal luas lewat karyanya Book of Optics (Kitab al-Manazir). 

Ahli fisika keturunan Inggris-Irak, Jim Al-Khalili, memandang al-Haitham sebagai “ilmuwan sejati” berdasarkan karya pionirnya dalam metode saintifik. Di antara berbagai pencapaian lainnya, Al-Haitham merupakan ilmuwan pertama yang menyadari bahwa cahaya memasuki mata bukan keluar dari mata.  

Bukunya yang berjudul “Book of Optics” telah diterjemahkan ke dalam bahasa Latin pada abad tiga belas dan memengaruhi sejumlah pemikir saintifik Barat ternama, termasuk Roger Bacon, Leonardo Da Vinci, Galileo Galilei, dan René Descartes.

“Ibn al-Haitham adalah seorang pelopor terkemuka dengan berbagai prestasi saintifik yang menjadi titik balik dalam sejarah sains. Kami merasa rasi bintang Suhail merupakan inspirasi sempurna untuk koleksi Bespoke yang sangat spesial untuk merayakan pengaruhnya dalam sains Timur dan Barat,” ucap Torsten Mueller-Oetvos, Chief Executive Officer Rolls-Royce Motor Cars.

Sejumlah sentuhan elegan telah ditambahkan ke Rolls-Royce Phantom, Phantom Coupé, Ghost, dan Wraith untuk menghadirkan semangat Suhail dalam koleksi yang luar biasa ini. 

Eksterior mobil yang terinspirasi dari astronomi ini, berkilau dalam warna unik dari mutiara batu bulan yang menampilkan warna bintang-bintang di malam hari. Sementara itu, lambang bintang Suhail melengkapi coach line berwarna Turchese Blue yang terinspirasi dari warna langit malam ketika Suhail terlihat.

Seirama dengan skema warna mencolok bagian eksterior, di bagian interior terlihat perpaduan elegan antara bahan kulit berwarna Cremè Light dengan aksen Turchese yang dibingkai oleh panel instrumen bagian atas dan karpet berwarna Navy Blue. 

Lambang bintang Suhail juga turut memperkaya tatanan potongan kecil finir kayu yang membentuk motif dekoratif (seni marquetry) pada fasia kayu Ash Burr, sementara Starlight Headliner pada model Phantom dan Wraith memungkinkan pemiliknya menikmati bintang-bintang di waktu pribadinya. Akhirnya, jam Bespoke yang warnanya disesuaikan dengan interior, menggambarkan rasi bintang Suhail Ursa Minor dan Mayor pada bagian permukaannya. [Syu/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang