Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Koenigsegg: SUV adalah Model Cacat

Berita Otomotif

Koenigsegg: SUV adalah Model Cacat

GENEVA - Koenigsegg rupanya enggan mengikuti jejak Maserati yang baru saja resmi mengenalkan SUV, Levante. Produsen mobil asal Swedia itu tetap bermain di mobil super model sedan yang merupakan produk andalan di pasar global.

Christian von Koenigsegg, pendiri perusahaan Koenigsegg, menegaskan, meski perusahaan mampu memproduksi SUV dengan performa tinggi, namun Ia mengatakan pihaknya enggan terjun ke segmen tersebut dengan alasan pribadi.

Christian berpikir, sebuah SUV dengan chassis serta karbon yang dikembangkan untuk dapat melintasi medan offroad tentu akan populer di pasar otomotif global seperti Timur Tengah, China.

Tapi hal tersebut tidak menggugah Koenigsegg. Perusahaan tersebut telah memutuskan untuk tetap berada di segmennya yaitu sedan super, seperti dilansir oleh Leftlanenews.

"Saya bukan penggemar SUV. Untuk saya, mereka (mobil-mobil SUV) adalah cacat secara mendasar. Tentu kami bisa menjual SUV, tapi saya tidak mau," jelasnya.

Bagi perusahaan yang didirikan pada tahun 1994 ini, membuat model SUV tidaklah begitu sulit, apalagi perusahaan telah memiliki beberapa line-up kendaraan dengan berbeda chassis. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang