Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kini Isi Mandiri E-Money dan E-Toll Bisa di Gerbang Tol

Berita Otomotif

Kini Isi Mandiri E-Money dan E-Toll Bisa di Gerbang Tol

JAKARTA -  Apakah Anda punya kartu prabayar Mandiri e-money dan e-toll tapi tidak ada uangnya? Anda tidak perlu khawatir lagi karena PT Jasa Marga dan Bank Mandiri sudah memiliki solusinya.

Kini mereka telah memfasilitasi isi ulang kartu prabayar di gerbang tol. Pada tahap awal, layanan ini dapat diakses di Gerbang Tol Semanggi, Cengkareng, Pondok Gede Timur, Bekasi Barat, Cibubur, Karang Tengah dan Pondok Ranji.

Layanan ini pun memungkinkan para pengguna jalan tol yang ingin melakukan isi ulang (top up) e-toll card dengan cara menyerahkan kartu prabayar dan sejumlah uang kepada penjaga gerbang tol untuk proses pengisian. Fasilitas ini telah diujicoba di gerbang tol Meruya Utama sejak tahun 2014 dengan rata-rata transaksi isi ulang tunai sebanyak 200 transaksi/hari dan nilai sekitar Rp 15 Juta/hari.

“Dengan kemudahan isi ulang e-Tollcard ini, kami berharap dapat meningkatkan penggunaan kartu e-toll kepada para pengguna jalan tol, sehingga waktu transaksi di Gerbang Tol akan semakin cepat," ujar Hasanudin, Direktur Operasi Jasa Marga.

Sementara Rico Usthavia Frans Senior EVP Transaction Banking Bank Mandiri mengatakan layanan ini merupakan inovasi terbaru perseroan dalam mendukung peningkatan pemanfaatan uang elektronik dalam transaksi pembayaran oleh masyarakat.

“Layanan ini diharapkan dapat menjawab kesulitan para pengguna e-toll yang sering kehabisan saldo saat ingin membayar tol,  sekaligus menjawab keragu-raguan para pelanggan tol yang belum menggunakan Mandiri e-money dengan alasan sulit menemukan lokasi isi ulang,” jelas Rico.

Rico menambahkan, saat ini hampir 70% dari total transaksi kartu prabayar Mandiri e-money dilakukan di jalan tol. Hingga akhir Desember 2014, frekuensi  penggunaan kartu prabayar Mandiri e-Money tercatat sebanyak 143 juta dengan nilai transaksi Rp1,6 triliun. Sedangkan jumlah kartu Mandiri e-money yang beredar telah mencapai lebih dari 5 juta kartu dengan rasio market share di atas 60%.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang