Kia Sportage Diesel Disiapkan untuk IIMS 2015

Mobil Baru

Kia Sportage Diesel Disiapkan untuk IIMS 2015

JAKARTA - Indonesia International Motor Show 2015 akan menjadi debut perdana Kia Sportage Diesel di Indonesia. PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menggandeng dealer Kia, Sales Operaion Kia untuk Wilayah Jabodetabek di acara tersebut.

Namun Kia belum membocorkan berapa tipe yang akan diluncurkan untuk konsumen mereka di Indonesia. Ridjal Mulyadi, Marcomm Manager KIA Indonesia mengutarakan ajang IIMS 2015 menjadi keseriusan KMI untuk menawarkan SUV mesin diesel di Indonesia setelah Kia Sorento.

"(Kia Sportage Diesel) belum kami luncurkan di IIMS, hanya penampilan perdana di Indonesia. Waktu peluncuran akan kami tentukan dalam waktu dekat," kata Ridjal di Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Mobil dibekali mesin berkapasitas 2.0-liter turbo diesel yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 181 hp dan torsi 383 Nm pada putaran 1.800 - 2.500 rpm untuk tipe transmisi otomatis 6-speed dan menyemburkan torsi 392 Nm untuk sistem transmisi manual.

SUV asal Korea ini diklaim melesat dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 9,4 detik sebelum mencapai kecepatan puncaknya 193 kpj. Penampilannya semakin sempurna dengan sensor parkir, keyless entry, tombol start/stop untuk menghidupkan mesin, sistem navigasi touchscreen 7 inci, lampu xenon, panoramic sunroof dan fitur penopang lain.

Jadi wajar jika mobil akan menjadi incaran penggila Kia di Indonesia. Ridjal menegaskan jika ada konsumen yang tertarik membeli bisa melakukan inden saat IIMS 2015 berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support