Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia Percaya Diri dengan Mobil Otonom

Berita Otomotif

Kia Percaya Diri dengan Mobil Otonom

NEVADA - Kia ternyata juga kepincut dengan mobil tanpa pengemudi (mobil otonom). Merek asal Korea itu pun terbukti telah berhasil menguji mobil otonom pada kondisi jalan yang beragam di Nevada.

Kia memanfaatkan Kota Nevada yang dinilai mendukung terhadap uji coba kendaraan otonom di jalan umum. Di sana, Kia mengandalkan Soul EV kelir hitam.

Kia menyematkan teknologi Traffic Jam Assist, Highway Autonomous Driving, Urban Autonomous Driving, dan Emergency Stop System, serta Autonomous Valet Parking pada mobilnya yang diuji coba di jalanan Nevada.

Seperti dijelaskan, pabrikan ini berencana untuk mengenalkan kendaaan otonom pertama pada tahun 2020, dan 10 tahun kemudian akan memproduksi massal kendaraan otonom.

Kia mengembangkan mobil masa depan tersebut bersama Hyundai. Dan kedua perusahaan sudah mengucurkan dana hingga US$ 2 miliar untuk mengembangkan mobil tanpa pengemudi.

Jauh sebelum Kia, Google sudah lebih dulu mendapatkan izin menguji coba kendaraan otonom di Nevada, setelah itu Audi. Saat ini diketahui beberapa produsen otomotif berlomba mengembangkan mobil otonom untuk kebutuhan masyarakat dunia di masa depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang