Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kia Motors Pamer Kendaraan Militer Generasi Masa Depan

Berita Otomotif

Kia Motors Pamer Kendaraan Militer Generasi Masa Depan

 

SEOUL – Kia Motors jago membuat kendaraan-kendaraan militer, selain mobil-mobil penumpang dan kendaraan niaga. Pada pekan terakhir Oktober 2020, Kia Motors memamerkan generasi selanjutnya kendaraan-kendaraan militer.

Kia Motors berencana untuk mulai membuat prototipe kendaraan-kendaraan standar berukuran sedang dalam tahun ini dan mengikuti evaluasi pengujian oleh pemerintah Korea pada tahun 2021. Tujuan perusahaan adalah penyebaran militer mulai tahun 2024, setelah standardisasi dan uji produksi awal.

Proyek pengembangan kendaraan-kendaraan standar berukuran sedang ini merupakan hasil investasi bersama antara militer Korea dan Kia Motors. Program berskala besar akan merupakan penggantian kendaraan-kendaraan standar militer 2,5 ton dan 5 ton yang saat ini beroperasi, dan pengembangan kendaraan antipeluru 5 ton baru.

Kendaraan standar akan dilengkapi dengan berbagai teknologi komersial terbaru, termasuk mesin diesel 7.0 liter torsi tinggi dan sistem transmisi otomatis, ABS dan Anti-Spin Regulator (ASR), Rear Parking Assist, Around View Monitor, navigasi satelit dan kursi kawat panas.

kendaraan militer kia

Pendekatan modular Kia untuk mengembangkan kendaraan baru di platform akan memungkinkan pengembangan turunan lainnya di masa depan, seperti kendaraan yang dilengkapi dengan berbagai sistem senjata, dan yang dirancang dengan spesifikasi dan teknologi lebih khusus.

Perusahaan telah mengembangkan ringkasan konseptual untuk all-terrain vehicles (ATV) milter barunya dan berencana untuk memperkenalkan sebuah prototipe awal tahun depan. ATV yang dikembangkan tidak hanya akan digunakan untuk keperluan militer, tetapi juga akan digunakan di berbagai bidang, seperti sektor industri dan rekreasi, menggunakan sasis telanjang dari SUV Kia Mohave.

Untuk berkontribusi pada pengembangan sistem tempur masa depan militer, Kia juga secara aktif melakukan R&D canggih, menggabungkan teknologi otomotif terkini dengan kendaraan militer. Perusahaan sedang mengembangkan teknologi penggerak otonom untuk kendaraan militer yang dapat membantu pengiriman pasokan.

Selain itu, Kia sedang menjajaki potensi teknologi sel bahan bakar hidrogen di berbagai aplikasi militer, termasuk kendaraan sel bahan bakar dan pembangkit listrik darurat.

Kia Motors telah memproduksi berbagai kendaraan untuk militer Korea dan luar negeri, termasuk kendaraan seberat 0,25, 1,25, 2,5 dan 5 ton. Hingga saat ini, Kia telah memasok sembilan jenis model dan 100 turunannya, serta memproduksi total 140.000 kendaraan militer.

Perusahaan memproduksi kapal induk semua medan BV206. Dan pada tahun 2001, ia mengembangkan kendaraan penyelamat seberat 15 ton dan traktor pengangkut alat berat, membangun sistem produksi line-up lengkap untuk kendaraan militer mulai dari segmen kecil hingga besar. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang