KIA Australia Usulkan Nama-nama Baru

Berita Otomotif

KIA Australia Usulkan Nama-nama Baru

SILVERWATER - Kia tengah berencana untuk melakukan pengubahan nama model-model di Australia. Langkah ini dirasa perlu dilakukan guna mengurangi kebingungan atas penamaan yang selama ini digunakan oleh Kia di Australia.

Sesuai dengan yang dilansir oleh CarAdvise, Damien Meredith, Kia Australia’s chief operating officer mengatakan bahwa mobil-mobil KIA terbilang kurang dikenal oleh sebagian besar para pembeli, khususnya KIA Cerato yang bertarung di segmen terbesar di Australia.

“Kami memilki masalah besar tapi tidak ada orang tahu apa itu Cerato,” ungkapnya. “Orang-orang harus tahu apa itu Cerato agar mereka bisa menjadi Cerato sebagai salah satu pilihan mereka.”

Menurutnya, penamaan model-model Kia membingungkan untuk pasar Australia. Ia pun menambahkan bahwa penamaan model-model KIA lebih baik digantikan dengan penamaan yang lebih sederhana.

“Saya tidak menampik bahwa saya ingin Picanto berganti nama menjadi K1, Rio menjadi K2, Cerato menjadi K3, Sportage menjadi KV3 dan Sorento menjadi KV5. Bila itu terjadi maka saya akan menjadi orang yang paling bahagia di muka bumi dan secara akan mengubah persepsi merk KIA Australia secara signifikan,” ungkapnya.

Ia pun mengaku sudah menghubungi Kia di Seoul untuk bisa melakukannya “Saya rasa, ini akan menjadi sesuatu yang sangat baik untuk Kia. Saya yakin itu,” pungkasnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual