Khusus di China, New Ford Tourneo Tampil Lebih Klimis

Mobil Baru

Khusus di China, New Ford Tourneo Tampil Lebih Klimis

SHANGHAI – Pasar MPV Premium China akan semakin semarak dengan penampilan dari Ford Tourneo.

Mobil hasil kerjasama antara Ford dengan Jiangling Motors Co, ini merupakan salah satu investasi terbesar Ford di China guna membangun sebuah produk global. Namun, ketika mobil ini diluncurkan di China pada tahun 2016, Ford Tourneo akan diberikan beberapa sentuhan desain lebih dinamis dan fitur disesuaikan untuk selera pasar China.

Eksterior Tourneo memiliki karakter dinamis, sama seperti Ford Tourneo di Eropa dan mobil-mobil penumpang milik Ford lainnya. Lampu depan dibuat dengan desain unik khusus untuk pasar China. Lampu ini juga telah dilengkapi dengan LED DRL dan dibingkai dengan sedikit garnish krom. Ford juga menyisipkan garnish krom yang menyambungkan kedua fog lamps guna memperkaya tampilannya.

Kesan berotot pada mobil ini hadir berkat adanya tonjolan pada ruang roda dan lekukan di bawah jendela yang membentang dari lampu depan hingga bagian belakang kendaraan. Keunikan lain adalah pilar B dan C menggunakan warna yang sama dengan warna jendela, sehingga memberi kesan mobil ini hadir tanpa pilar.

Ford mencoba untuk membuat tampilan belakang Tourneo hadir dengan tampilan modern. Langkah pertama yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan dengan menambahkan lampu belakang yang dipasang secara vertical dan dilengkapi dengan lampu LED. Ford pun menambahkan sebuah aksesoris krom yang cukup mencolok pada bagian belakang sehingga memberi kesan lebar pada mobil ini.

Sedangkan pada bagian interior kendaraan, beberapa fitur kenyamana telah dilengkapiu untuk memenuhi kebutuhan pasar di China, sebut saja penggunaan bahan yang sudah lebih baik, ruang yang lebih lega berkat tingginya garis atap kendaraan hingga penggunaan sunroof yang terletak di atas kursi bagian depan.

Ford juga telah mengembangkan sistem suspensi udara belakang untuk mobil ini, dengan ini maka mobil mampu berjalan lebih stabil ketimbang sebelumnya. Mobil ini nantinya akan dilengkapi dengan mesin Ecoboost berkapasitas 2.0-liter twin-scroll. Namun daya yang dihasilkan diyakini lebih baik jika dibanding dengan mesin konvensional V6 berkapasitas 3.5 liter.

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual