Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Keuntungan Pakai Mitsubishi L100 EV, Biaya Operasional Hemat sampai 70 Persen!

Mobil Listrik

Keuntungan Pakai Mitsubishi L100 EV, Biaya Operasional Hemat sampai 70 Persen!

JAKARTA – Ada beragam keuntungan menggunakan mobil listrik Mitsubishi L100 EV, menurut sang pabrikan. Salah satunya adalah penghematan biaya operasional yang besar.

Mitsubishi mengumumkan dimulai penjualan L100 EV dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Selama periode Februari-April 2024, L100 EV—MiniCab MiEV di pasar Jepang—dijual dengan harga promosi Rp320 juta on the road (OTR) Jakarta. Produksinya sudah dilakukan secara lokal di pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi sejak Desember 2023.

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Yoshio Igarashi mengatakan incaran utama L100 EV ialah para korporasi atau pengusaha di sektor logistik. Mereka diberikan dua opsi fleksibel yakni membeli langsung atau menyewa (rental), sebagai keuntungan pertama dari L100 EV.

Mitsubishi L100 EV

“Saat ini perusahaan pembiayaan (leasing) yang sudah bekerja sama adalah Dipo Star Finance, Takari, Srikandi Multi Rental. ini tiga perusahaan yang berkolaborasi dengan kami untuk sewa-menyewa L100 EV buat konsumen yang tertarik. Biaya rental Rp6,7 juta per bulan untuk periode lima tahun,” ucap Igarashi di sela-sela IIMS 2024.

Keuntungan lainnya adalah efisiensi biaya operasional. Mitsubishi menjelaskan bahwa biaya operasional yang dapat ditekan lewat penggunaan L100 EV untuk bisnis bisa mencapai hingga 70 persen, dibandingkan memakai mobil niaga ringan bermesin konvensional.

Keunggulan ketiga menggunakan L100 EV adalah bodinya yang kompak plus jarak tempuhnya yang sudah ditingkatkan lagi. L100 EV juga memiliki mode pengisian daya biasa atau pengisian daya cepat (42 menit untuk kapasitas baterai 0-80 persen).

Mitsubishi L100 EV

“(L100 EV) bisa digunakan di jalan-jalan sempit. Baterainya kami besarkan, yang tadinya 16 kWh jadi 20 kWh. Sekarang, jaraknya jadi 180 km karena peningkatan baterai,” kata Director of Product Strategy Division MMKSI Hikaru Mii.

Keunggulan keempat dari L100 EV adalah bermacam garansi yang diberikan oleh Mitsubishi. Ada garansi kendaraan lima tahun atau 100 ribu km, garansi baterai delapan tahun atau 160 ribu km, ditambah bonus paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga empat tahun atau 50 ribu km.

“Semua konsumen perlu percaya diri dengan produk mobil Listrik. Saat konsumen tahu ada kerusakan baterai, kami siap mengganti baterai. Nanti, kami akan memberikan panduan penjelasan buat customer,” terang Mii soal mobil listrik L100 EV. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang