Keunggulan Wuling Cortez Menyisakan 2 Pertanyaan Besar

Berita Otomotif

Keunggulan Wuling Cortez Menyisakan 2 Pertanyaan Besar

JAKARTA - Wuling Cortez hadir begitu memukau dengan segala keunggulannya, namun demikian ada 2 pertanyaan besar yang mengiringinya.

Wuling Cortez yang baru saja diperkenalkan dan diuji di Sirkuit Sentul oleh para journalis media nasional termasuk Mobil123.com mampu mengundang decak kagum. Hal tersebut datang dari mulai desainnya menarik, fitur kelengkapan jauh lebih lengkap dibanding pemain di kelas medium MPV, kenyamanan interior, respon mesin dan transmisi, fitur-fitur kelengkapan, fitur keselamatan hingga feeling berkendaranya.

Beberapa hal sempat dibuktikan langsung oleh Mobil123.com saat melakukan first drive mengitari lintasan dengan beberapa check point untuk menguji keunggulan Wuling Cortez. Dan hasilnya boleh dibilang memuaskan.

Setelah pengujian ini lalu apa yang menjadi 2 pertanyaan besar seperti judul di atas?

Menurut Mobil123.com pertanyaan pertama adalah berapa harga jual dari Wuling Cortez?. Meski memiliki keunggulan sedemikian jika tidak dipasang dengan harga sangat menarik tentu tidak bisa menggoda potensial buyers di kelas ini.

PT Wuling Confero sampai saat ini belum bisa memberikan jawaban namun malah memberikan pertanyaan kira-kira berapa harga yang pantas unutk Wuling Confero kepada awak media.

Atas pertanyaan ini Mobil123.com memberikan jawaban harga yang pantas untuk varian tertinggi pada kisaran Rp 220 - 230 juta. Karena harga ini memiliki angka psikologis yang menarik yakni dengan istilah Rp 200 jutaan kecil.

Baca juga : Test Fitur Keselamatan Wuling Cortez

Dan dengan angka ini bukan hanya calon pembeli di kelas medium MPV seperti Toyota Innova yang tertarik namun dapat membuat galau calon pembeli di kelas low MPV seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga hingga Mitsubishi Xpander.

Pertanyaan kedua adalah bagaimana soal durability dari Wuling Cortez? Pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh waktu.

Namun tetap saja konsumen di Tanah Air hingga hari ini masih menatap sebelah mata mobil-mobil asal China. Trauma mendalam sepertinya belum bisa lepas dari benak mereka setelah pengalaman mobil-mobil China sebelumnya dengan banyak kendala, sangat murahan, mudah rusak dan lain sebagainya. Pertanyaan ini sama seperti ketika Mobil123.com usai menguji Wuling Confero beberapa bulan lalu di Bali.

Menjawab keraguan ini, PT Wuling Motors memastikannya melalui dibukanya jaringan dealer yang hingga akhir 2017 sudah mencapai 50 gerai, tersebar di seluruh Indonesia. Dan ini ditunjang pula dengan layanan home service.

Yang kedua, sepertinya akan ada 3 program paket garansi seperti Wuling Confero untuk Cortez. Pertama gratis jasa service hingga 50 ribu km atau 2.5 tahun. Jadi konsumen tidak dipunggut ongkos jasa apapun untuk sekitar 7 kali perawatan berkala. 

Kedua adalah garansi 3 tahun atau 100 ribu km untuk general vehicle warranty. Serta ketiga adalah 5 tahun garansi atau 100 ribu untuk engine & transmission key component berikut garansi part selama 1 tahun atau 20 ribu km.

Untuk diketahui, Wuling Cortez baru akan dijual sekitar Februari 2018. Dan akhirnya nantikan pengujian Wuling Cortez di jalan-jalan umum yang  kemungkinan akan dilakukan awal 2018. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual