Keunggulan Kabin All-new Ford Everest

Mobil Baru

Keunggulan Kabin All-new Ford Everest

CHIANG RAI – Banyak keunggulan yang dimiliki oleh Ford Everest 2016 dibandingkan model sebelumnya dan para kompetitor.

Kabin luas, mewah, modern serta serbaguna. Dashboard all-new Ford Everest 2016 memancarkan kesan lebar dengan tema garis horisontal dari samping kanan ke kiri, dengan kesan modern dari meter cluster dan layar-sentuh 8-inchi beresolusi tinggi. Meski demikian beberapa tombol (kontrol) seperti untuk AC terasa konvensional.

Kesejukan kabin bisa diatur berdasarkan zona (kanan-kiri), di mana kita mengenalnya dengan istilah dual zone. Pengaturan AC ini bisa dilakukan via tombol-tombol di dashboard atau layar-sentuh.

Kesan mewah diperoleh dari warna beige di pintu dan jok. Jahitan terlihat di bagian dasboard untuk memberikan aura kemewahan. Bahan-bahan plastik yang ditemui di generasi sebelumnya jauh berkurang.

Sebagai mobil berpenumpang banyak (7 orang), kabin Ford Everest 2016 menyediakan 30 ruang/tempat penyimpanan serta beberapa outlet untuk men-charge handphone atau tablet Anda.

Jok-jok baris kedua bisa dimaju-mundurkan agar kaki-kaki para penumpang lebih rileks. Sementara jok-jok tersebut bisa dilipat rata secara terpisah 60:40.

Kedua jok baris ketiga pun bisa dilipat rata atau ditegakkan secara terpisah 50:50 via 2 tombol yang berada di bagian belakang. Dan, untuk menutup pintu bagasi, Ford memberikan kemudahan berkat power liftgate – Anda tinggal tekan satu tombol di bawah pintu.

Nah, ketika seluruh jok baris kedua dan ketiga dilipat rata maka tersedia ruang kargo seluas 2010 liter.

Saat kami duduk di dalam kabin all-new Ford Everest 2016, aahh, kekedapan kabinnya mengesankan, jauh lebih sunyi dibandingkan model sebelumnya, baik saat idle, kecepatan rendah atau lebih tinggi.

Lebih sunyinya kabin Everest 2016 diunduh dari bahan-bahan peredaman dan teknologi Active Noise Cancellation (ANC) yang dipakai. Cara kerja ANC serupa dengan noise-cancelling  headphones. ANC menggunakan 3 mikrophone yang ditempatkan di kabin guna mendeteksi dan mengukur suara mesin. Suatu kontrol modul akan menghasilkan gelombang suara berlawanan ke sistem audio untuk menghilangkan suara berisik dari mesin. Dengan begitu kabin menjadi lebih damai. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support