Kesuksesan Datsun di Awal Kebangkitannya

Berita Otomotif

Kesuksesan Datsun di Awal Kebangkitannya

JAKARTA - Ketika Nissan membahas gagasan menghidupkan kembali Datsun, tujuannya adalah untuk memperkenalkan mobil murah, ditujukan kepada orang-orang yang sebelumnya tidak memiliki mobil; mengingat masa silam, mengandalkan sepedamotor dan tidak mampu membeli mobil Nissan.

Masuknya Datsun Go 1.2-liter mulai dari Rp 96 juta, sekitar setengah harga dari varian termurah Nissan March dengan kapasitas mesin sama. Menurut Indriani Hadiwidjaja, General Manager Datsun Indonesia, data survei pelanggan menunjukkan bahwa Datsun telah sangat berhasil dalam memasuki pasar baru.

“Hampir 45 persen dari pelanggan kami adalah pembeli mobil pertama kali yang tidak memiliki mobil dan telah naik kelas dari sepedamotor,” kata Indriani.

Dia juga menambahkan bahwa jumlah sama tinggi pembeli Datsun (43 persen) yang membeli mobil Datsun sebagai mobil tambahan untuk rumah tangga mereka, padahal model Datsun tergolong dasar namun masih memenuhi ekspektasi keluargakeluarga berpendapatan lebih tinggi yang sudah memiliki mobil, tetapi mencari model lain tanpa embel-embel untuk melengkapi kendaraan utama mereka.

Sisanya 12 persen adalah pembeli mobil pengganti, yang membeli Datsun baru untuk menggantikan mobil yang ada.


***

Tulisan selengkapnya bisa dibaca gratis di edisi terbaru Automotive Industry Review (AIR) Edisi 008, Januari 2015. Edisi ini mengupas taktik Datsun di Indonesia dalam "Kesuksesan Datsun di Awal Kebangkitannya", keyakinan para pelaku industri Thailand di 2015 dalam "Kesempatan Ada di Depan" dan fokus Rolls-Royce di "Gairah yang Diinginkan".

Ada pula laporan lengkap tentang Formula-E atau "Peta Powertrain Dunia". Semua bisa diunduh di AIR di alamat https://www.mobil123.com/air. Gratis.

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual