Keren! Memarkir Nissan X-Trail Hybrid Tak Perlu Lihat Spion

Berita Otomotif

Keren! Memarkir Nissan X-Trail Hybrid Tak Perlu Lihat Spion

JAKARTA - Memarkir kendaraan bagi sebagian orang terkadang adalah sebuah kegiatan yang menjengkelkan, terlebih di lahan parkir yang tidak terlalu luas. Namun, jangan pikir hal itu akan alami bila mengendarai All-new Nissan X-Trail Hybrid, sebab memarkir mobil ini sangatlah mudah berkat siraman fitur canggih.

Salah satu yang paling menonjol adalah kehadiran fitur Around View Monitor. Bagaimana tidak, sebab fitur ini mampu memantau kondisi lingkungan kendaraan secara 360°.

Itu bisa dilakukan berkat aplikasi empat kamera yang ditampilkan dalam bentuk split screen close-up pada monitor di tengah dashboard.

"Hadirnya fitur ini membuat memarkir jadi kegiatan yang sangat mudah. Bahkan hanya perlu melihat monitor --tanpa perlu melihat-- kaca depan atau samping, kita bisa parkir kendaraan," jelas Budi Nur Mukmin General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia.

Dengan fitur ini pula, pengendara seolah punya 'tukang parkir digital', karena selain memperlihatkan kondisi sekitar mobil, fitur Around View Monitor juga akan membimbing pengendara ke posisi parkir terbaik.

Untuk membuktikannya, Nissan menggelar kompetisi Blind Parking Challenge, yaitu lomba memarkirkan X-Trail dengan kaca tertutup secara cepat, dan hanya mengandalkan panduan Around View Monitor.

Tidak hanya sampai disitu, ada pula parking sensor di depan dan belakang untuk lebih memudahkan pengendara. "Prinsip Nissan adalah bagaimana mengaplikasi teknologi yang dibutuhkan oleh konsumen, inilah salah satunya," tambah Budi.

Fitur Around View Monitor sendiri hadir di X-Trail 2.5, selain di X-Trail Hybrid. Untuk X-Trail Hybrid, Nissan melego mobil canggih itu dengan harga Rp 625 juta on-the-road DKI Jakarta. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual