Keren, Kakek-nenek Keliling Dunia Pakai Mobil Tua

Berita Otomotif

Keren, Kakek-nenek Keliling Dunia Pakai Mobil Tua

EDAM - Keliling dunia dengan mobil masa kini atau motor berkapasitas besar sudahlah biasa. Tapi touring keliling dunia dengan mobil tua yang berusia 1 abad tentu luar biasa. Apalagi yang melakukannya adalah sepasang kakek dan nenek.

Ya, hal itu dilakukan oleh Dirk dan Trudy Regter dari Belanda. Hampir empat tahun lalu, pasangan itu berangkat untuk melakukan perjalanan keliling dunia dengan Ford Model T lansiran 1915.

Sejak saat itu hingga kini, perjalanan yang dilakukan untuk membantu organsisasi bantuan anak bernama SOS – Children’s Villages tersebut sudah mencapai 50.000 mil.

Perjalanan tahap pertama dimulai pada 2012 dengan jarak jelajah 14.000 mil dalam wkatu 180 hari dari kampung halaman pasangan itu di Edam, Belanda ke Cape Town di Afrika Selatan.

Tahun berikutnya Ford Model T itu menjelajah benua Amerika, melintasi 22 Negara dengan jarak jelajah 17.000 mil selama 180 hari perjalanan. Dan pada tahun 2014,  penjelajahan 16.000 mil ditambahkan ke odometer mobil ini ketika Regters melewati Amerika Selatan untuk 180 hari.

Sayangnya, Ford Model T itu terlibat dalam kecelakaan ketika hendak kembali ke Eropa. Tapi itu tak menghentikan perjalanan mereka.

Dalam dua tahun ke depan, keduanya berencana untuk menjelajah wilayah selatan bumi menyambangi Selandia Baru, Australia, Indonesia dan India. Melintasi Himalaya lalu China, Mongolia dan kembali ke Belanda melalui Eropa Tengah.

Untuk perjalanan ini, Ford Model T tetap didukung oleh mesin bensin 3.0-liter. Ban di pelek kayu menggunakan profil yang lebih besar untuk menambah kenyamanan dalam perjalanan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual