Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Keren, Enggak? SUV Honda ZR-V Bisa Dipesan Mulai September 2022

Berita Otomotif

Keren, Enggak? SUV Honda ZR-V Bisa Dipesan Mulai September 2022

TOKYO – Honda ZR-V bakal segera memperkaya jajaran produk sport utility vehicle (SUV) jenama asal Jepang tersebut.

Honda, pada 14 Juli 2022 kemarin, merilis teaser (informasi singkat) tentang ZR-V melalui situs global mereka. Dipublikasikan pula foto-fotonya dari berbagai sisi.

Penjualan ZR-V sendiri dijadwalkan mulai musim gugur 2022 di Jepang. Adapun masa pre-order (pemesanan) dapat dilakukan mulai September tahun ini.

Informasi terkait spesifikasi model tersebut, sayangnya, belum terlalu banyak mereka beberkan. Honda baru menjelaskan terkait desain eksterior, interior, maupun mesinnya.

Tampang ZR-V digubah dengan konsep besar ‘Unleash Your Potential’ yang dalam bahasa Indonesia bisa diartikan ‘Tunjukkan Potensimu’. Desain luarnya diharapkan mampu mengangkat semangat sang pemilik, seperti saat mengenakan sebuah baju istimewa di hari yang spesial.

Para desainer Honda ingin membuatnya tampil indah dan menawan dengan bentuk yang glamour serta elegan. Performanya pun diklaim dinamis plus ‘menurut’ kepada sang pengemudi.

Aspek paling menonjol pada eksterior ZR-V antara lain adalah gril garis-garis vertikal yang besar pada fascia depan. ‘Mukanya’ memperkuat proporsi bodi yang ‘berotot’ namun mengalir halus dari depan sampai belakang.

Bagian buritan ZR-V dibuat untuk memunculkan kesan lebar. Ini antara lain dilakukan dengan memberikan volume lebih pada sektor bawah.

>>>>> Cek deretan mobil Honda Jazz bekas di Bandung berkualitas di sini!

Beralih ke interior, kabin ZR-V mengadopsi panel instrumen dengan tarikan garis horizontal yang terkesan simpel. Konsol tengah high-deck memisahkan dua kursi pada baris pertama, menciptakan ruang personal bagi penumpang depan.

Posisi mengemudi dibuat rendah serta stabil, dengan visibilitas luas ke arah jalan.

ZR-V dibekali dua jenis dapur pacu. Pertama adalah mesin bensin berkapasitas 1.5-liter turbo yang ‘dijodohkan’ dengan transmisi CVT.

Selain itu, ZR-V juga ‘dipersenjatai’ dengan mesin hybrid. Bahkan, model ini akan menjadi SUV pertama Honda yang dilengkapi dengan Sports e:HEV.

Sistem penggerak ZR-V hybrid mengandalkan mesin bensin 2.0-liter Direct Injection yang sebelumnya sudah dipakai di Civic e:HEV. Kemampuan mesin konvensional ini ditingkatkan oleh sistem hybrid dua motor, dengan transmisi e-CVT.

ZR-V bermesin bensin maupun hybrid memiliki variasi real-time All-Wheel Drive (AWD). Dengan begitu, pengemudinya dapat lebih tenang mengendarai ZR-V di jalan bersalju, baik yang konturnya datar atau pun menanjak. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang