Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Chery Omoda 5 Bersiap Meluncur di Indonesia Awal 2023

Berita Otomotif

Chery Omoda 5 Bersiap Meluncur di Indonesia Awal 2023

JAKARTA – Chery Omoda 5 siap meluncur di Indonesia pada permulaan tahun ini. Apakah di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023?

Omoda 5, menurut keterangan resmi Chery belum lama ini, dipastikan bakal mengaspal tak lama lagi di pasar otomotif Tanah Air.

Meski belum ada konfirmasi resmi, bisa saja sport utility vehicle (SUV) tersebut akan memanfaatkan momen IIMS 2023.

Salah satu pameran otomotif nasional tersebut dijadwalkan berlangsung pada 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Chery Omoda 5

“Melalui riset dan mempelajari penerimaan yang luar biasa di pasar internasional, Chery melihat potensi besar Omoda 5 di pasar Indonesia. Para anak muda urban yang tumbuh di era globalisasi dengan perkembangan teknologi pesat akan melihat Omoda 5 sebagai kendaraan yang mampu merepresentasikan karakter mereka. Untuk itu, dalam waktu dekat Omoda 5 akan segera masuk ke Indonesia,” ujar Executive Vice President PT. Chery Sales Indonesia Zhang Wei.

Omoda 5 nantinya menjadi model ketiga Chery yang dijual di negeri ini.

Sebelumnya, merek mobil asal China tersebut sudah meluncurkan Chery Tiggo 7 Pro maupun Chery Tiggo 8 Pro secara bersamaan pada November 2022.

Chery bukan merek yang benar-benar baru di pasar Indonesia. Sebelumnya, pada dekade awal 2000, mereka pernah masuk tapi kemudian gagal dan menghilang.

Mereka lalu memperkenalkan diri kembali secara resmi dalam IIMS 2022.

Chery

Chery masuk ke Indonesia dengan langsung melakukan perakitan lokal. Mereka menggandeng fasilitas manufaktur milik partner lokal, sambil mempersiapkan investasi untuk pabrik sendiri di lokasi yang belum diketahui.

Chery kelak juga menjadikan Indonesia sebagai basis ekspor untuk negara-negara setir kanan. Mereka ingin mempunyai 70 diler pada akhir 2023 dan 120 diler pada penghujung 2024.

Lebih lanjut, Chery awalnya ingin meluncurkan Omoda 5 tahun lalu, tapi kemudian tertunda. Mereka mengklaim Omoda 5 akan menjadi terobosan baru di Indonesia.

SUV yang sempat diperlihatkan dalam IIMS 2022 ini bakal memiliki teknologi mutakhir masa kini.

“Bagi konsumen yang aktif dan ingin merepresentasikan identitasnya melalui kendaraan ini, Chery Omoda 5 dapat menjadi pilihan tepat,” tutup Zhang Wei sembari berpromosi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang