Keputusan Final, Banding Rossi Ditolak

Berita Otomotif

Keputusan Final, Banding Rossi Ditolak

LAUSANNE - Pengadilan Arbitrase Olahraga atau Court of Arbitration for Sport (CAS) sudah mengeluarkan keputusan. Banding Rossi ditolak. Dengan keputusan ini maka Rossi harus start dari posisi paling belakang di MotoGP Valencia.

CAS mengatakan kalau mereka telah melakukan sidang terkait pembahasan hukuman Rossi setelah insiden dengan Marc Marquez di MotoGP Malaysia. Dari hasil sidang itu, banding yang dilakukan Rossi ditolak CAS.

Dengan keputusan ini maka potensi Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP meredup meski saat ini duduk di posisi pertama klasemen pembalap.

Alasannya, tak lain dan tak bukan karena Rossi hanya unggul 7 poin dari Jorge Lorenzo. Rossi sejauh ini telah mengumpulkan 312 poin, sementara Lorenzo telah mengumpulkan 305 poin.

Dengan keputusan ini, maka Rossi akan ada di posisi paling belakang. (Baca juga: Ini Skenario Bila Rossi Ingin Jadi Juara Dunia MotoGP 2015)

Banding Rossi yang keputusannya akan dibacakan besok (6/11) itu akan banyak menentukan siapa pemenang. Sebab bila banding diterima, maka Rossi bisa memulai balapan sesuai dengan hasil kualifikasi. Namun bila tidak, maka The Doctor tetap harus start dari urutan paling belakang di Valencia.

"Pada tanggal 4 November 2015, sidang pendahuluan digelar di markas Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) di Lausanne dalam hal Valentino Rossi vs Federation Internationale de Motocyclisme. FIM diwakili oleh Direktur Hukum-nya, Mr Richard Perret," tulis CAS.

"Setelah sidang, CAS memutuskan menolak aplikasi yang diajukan oleh Mr Rossi terkait keputusan yang diberikan pada tanggal 25 Oktober 2015 oleh FIM Stewards."

Rossi sendiri dalam bandingnya meminta CAS mengurangi poin penalti yang diberikan padanya atau paling tidak menunda hukuman itu demi keadilan dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015.

"Sebagai konsekuensi dari putusan ini, di Gran Premi de la Comunitat Valenciana, balapan terakhir dari FIM World Championship Grand Prix, Mr Rossi akan start dari posisi terakhir pada Grid." [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support