Kepolisian Tak Berhenti Sadarkan Masyarakat

Berita Otomotif

Kepolisian Tak Berhenti Sadarkan Masyarakat

JAKARTA - Obsesi Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri saat ini ialah menciptakan kondisi lalulintas yang selamat untuk semua masyarakat. Namun 'PR' Korlantas Polri adalah membuat masyarakat sadar keselamatan di jalan raya.

"Masyarakat perlu publikasi dan edukasi tentang keselamatan lalulintas. Dan program Adira Insurance obsesi kepolisian dari dulu, bagaimana berlomba-lomba mengampanyekan keselamatan bersama-sama," kata Kakorlantas Polri Irjend Condro Kirono di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Melihat program Adira Insurance yang baik, Condro berharap semakin banyak perusahaan swasta di Indonesia menggelar program serupa sehingga menciptakan kondisi selamat di jalan.

Lebih lanjut dia menjelaskan program untuk menekan angka kecelakaan bisa juga dilakukan dengan menggelar program safety driving.

Ajakan tersebut dijelaskan Condro karena melihat masih tingginya tingkat kecelakaan sehingga berpengaruh terhadap kesejahteraaan masyarakat di mana pelaku kecelakaan lalu lintas terbanyak berasal dari masyarakat di usia produktif.

Sementara itu, Adira Insurance selalu mengampanyekan menjaga keselamatan saat berada di jalan yang bertema 'I Wanna Get Home Safely!' (IWGHS). Gerakan yang digagas Adira Insurance ini didasari oleh semakin meningatkannya kecelakaan lalu lintas di Indonesia, di mana 90 persen terjadi disebabkan karena kelalaian manusia.

Karena itu, Korlantas Polri terus mengajak masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

"Jadi kita harus bersinergi untuk keselamatan berlalulintas." [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual