Kendaraan Listrik Tesla untuk Anak ‘Sultan’! Mungkin Raffi Ahmad Mau Belikan Rafathar?

Berita Otomotif

Kendaraan Listrik Tesla untuk Anak ‘Sultan’! Mungkin Raffi Ahmad Mau Belikan Rafathar?

TEXAS – Tesla meluncurkan kendaraan listrik untuk bocah yang sangat bisa menjadi hadiah bagi anak-anak ‘sultan’. Contohnya di Indonesia adalah Rafathar, putra selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Di sela-sela sibuknya pabrik Tesla ‘kejar tayang’ inden mobil listrik, mereka masih bisa membuat kendaraan untuk anak-anak. Buktinya adalah Cyberquad, all terrain vehicle (ATV) nihil emisi gas buang yang diciptakan bersama-sama dengan perusahaan pembuat mainan Radio Flyer.

Harga jual Cyberquad, seperti dikutip dari Carscoops belum lama ini, ialah 1.900 dollar AS (Rp27,44 juta, 1 dollar AS = Rp14.444,90).

Untuk anak-anak pengusaha sukses, selebritas kaya, serta influencer (pemengaruh) kelas atas seperti Raffi Ahmad, banderol tersebut tentu saja sangat bisa dijangkau.

Tesla Cyberquad

Cyberquad terbuat dari rangka baja. Desainnya terinspirasi dari Cybertruck, double cabin listrik Tesla, lengkap dengan LED light bar.

Malahan, introduksi publiknya pun dilakukan bersamaan dengan pengenalan Cybertruk pada 2019 silam. Tak mengherankan jika lekuk-lekuk bodi Cyberquad juga bersudut ‘tajam’ dan ‘ekstrem’.

Dimensinya dibuat agar bisa muat di bak belakang Cybertruck.

Jok kursi Cyberquad dibuat empuk dan nyaman. Fitur-fitur lainnya adalah suspensi yang bisa disetel serta rem cakram pada roda-roda bagian belakang.

Dimensi ATV listrik ini direka agar bisa nyaman dikendarai anak-anak umur delapan tahun ke atas. Bobot maksimal penumpang mencapai hingga 68 kg.

Di dapur pacu, terdapat baterai lithium-ion bongkar-pasang berkapasitas 36V. Jarak tempuh yang disediakan oleh baterai, dalam kondisi daya terisi penuh, diklaim mencapai 24 km.

Pengisian energi kendaraan bisa dilakukan dengan gampang di steker listrik rumahan. Adapun waktu pengecasannya maksimal hanya lima jam.

Bicara performa, Cyberquad punya mode 'top speed' yang membuatnya bisa melaju cukup kencang untuk hitungan sebuah kendaraan mainan. Ada pilihan 8 km per jam atau pun 16 km per jam.

Mungkin saja, Raffi Ahmad mau mempertimbangkannya sebagai hadiah ke Rafathar pada masa mendatang. Pada 2019, dia telah memberikan Toyota Alphard ke sang putra sebagai apresiasi telah lulus PAUD.

Raffi Ahmad Hadiahkan mobil Toyota Alphard ke Rafathar pada 2019

Tapi, jika pun ingin, Raffi mesti sabar menunggu kloter selanjutnya—jika ada. Pasalnya, stok Cyberquad yang tersedia sekarang sudah habis dipesan, dengan pengiriman kepada konsumen pada 2022. [Xan/Ses]

Anda bisa menemukan mobil Tesla bekas dengan harga terjangkau di sini



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar